Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Mau Langsing! 7 Hal yang Jadi Pantangan saat Sedang Diet

Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Mau Langsing! 7 Hal yang Jadi Pantangan saat Sedang Diet

Ilustrasi,suka rebahan dan malas olahraga jadi pantangan saat diet.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain memperhatikan pola hidup sehat, kita juga perlu menghindari beberapa pantangan saat sedang diet agar diet berhasil.

Kadang kita sering bingung kan kenapa sih diet gagal mulu? Untuk beberapa saat mungkin berhasil menurunkan berat badan, namun karena melakukan beberapa hal yang jadi pantangan saat diet, malah bikin berat badan jadi naik lagi.

Nah, yang kamu perlu mulai perhatikan, mungkin ada beberapa hal yang seharusnya dihindari saat diet namun tanpa sadar menjadi kebiasaan yang terkadang kita lakukan.

Jadi bukannya membantu program diet, beberapa kebiasaan berikut ini justru akan jadi penyebab gagal diet yang perlu kamu hindari.

Ini Dia Pantangan saat Sedang Diet

Apakah kamu sedang akan melakukan diet atau sedang dalam program diet? Maka beberapa hal berikut ini perlu kamu perhatikan dan hindari agar dietmu berhasil:

BACA JUGA:Sering Gagal Diet karena Tergoda Makanan Olahan? Begini Cara Mengurangi Konsumsi Makanan Olahan

BACA JUGA:Awas Gagal Diet! Inilah Beberapa Kesalahan yang Bikin Gagal Diet Intermittent Fasting

1. Melewatkan Jam Makan Pokok

Saat sedang diet kadang kita berpikiran untuk memangkas jam makan menjadi lebih sedikit. Yang harusnya 3 kali sehari dibuat jadi 2 kali sehari. Karena ingin lebih cepat langsing kita melewatkan sarapan atau makan malam.

Nah ternyata kebiasaan ini justru akan jadi bumerang yang nggak boleh kamu lakukan saat sedang diet. Karena ketika kita melewatkan satu kali jam makan akan membuat kita kekurangan energi dan memicu rasa lapar yang berlebihan.

Sehingga pada jam makan selanjutnya kita cenderung akan lebih banyak mengkonsumsi kalori, dan muncul nafsu makan yang tidak terkontrol ingin mengkonsumsi makanan-makanan olahan.

BACA JUGA:Ternyata Begini Pola Makan Sehat ala Dewi Hughes, Berhasil Turunkan 11 Kg dalam Sebulan!

BACA JUGA: Jangan Bingung Lagi, Inilah 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: