Ternyata Ini Arti Kedutan di Jari-jemari, Ada Pertanda Keberuntungan Loh

Ternyata Ini Arti Kedutan di Jari-jemari, Ada Pertanda Keberuntungan Loh

kedutan di Jari Tangan-Pixabay -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sering mengalami kedutan? Hal tersebut sebenarnya sangat lumrah. Namun, bagi sebagai masyarakat, ada yang percaya jika kedutan merupakan sebuah pertanda. 

Hal ini cukup sering dibahas dalam Primbon Jawa. Dimana kedutan bisa menjadi pertanda buruk atau pertanda baik. Termasuk kedutan yang terjadi di  jari -jari tangan. Mulai dari jari jempol, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. 

Berikut Arti Kedutan di Jari Tangan menurut primbon Jawa, seperti dilansir dari laman Suara.com.

1. Kedutan pada Jari Tangan Kelingking:

Apabila seseorang mengalami kedutan pada jari tangan kelingking, diyakini sebagai pertanda akan ada pertemuan dengan seseorang yang lama tak terlihat atau adanya kabar dari seseorang yang sudah lama tidak bersua. Pesan ini juga bisa diartikan sebagai tanda perubahan dalam hubungan sosial atau asmara.

2. Kedutan pada Jari Manis:

Kedutan di jari tangan manis sering dihubungkan dengan keberuntungan dan rejeki. Menurut Primbon Jawa, jika jari tangan manis berkedutan, maka akan ada keberuntungan atau uang yang akan datang kepada individu yang mengalaminya.

3. Kedutan pada Jari Tangan Jempol:

Kedutan di jari tangan jempol diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang akan bertemu dengan orang yang memiliki kekuasaan atau status tinggi. Ini bisa berarti mendapatkan dukungan atau pengaruh dari orang tersebut.

4. Kedutan pada Jari Tangan Telunjuk:

Menurut Primbon Jawa, kedutan di jari tangan telunjuk menandakan adanya gangguan atau masalah yang sedang dialami oleh seseorang. Pesan ini bisa diartikan sebagai peringatan untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan kesehatan atau masalah lain yang mungkin sedang terjadi.

5. Kedutan pada Jari Tengah:

Kedutan di jari tengah dihubungkan dengan tanda keberuntungan dan pertanda bahwa seseorang akan mendapatkan kejutan atau hadiah yang menyenangkan. Primbon Jawa percaya bahwa orang yang mengalami kedutan di jari tengah akan mendapatkan berita baik atau kejutan yang menyenangkan dalam waktu dekat.

Perlu dicatat bahwa interpretasi kedutan di jari tangan menurut Primbon Jawa bersifat subyektif dan tidak selalu dapat dijadikan patokan pasti. Tetap pasrahkan semuanya kepada Allah SWT. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: