Jangan Sepelekan, Daun Ciplukan Manfaatnya Banyak! Ini 3 Cara Pengolahanya Daun Ciplukan

Jangan Sepelekan, Daun Ciplukan Manfaatnya Banyak! Ini 3 Cara Pengolahanya Daun Ciplukan

Daun Ciplukan Manfaatnya-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daun ciplukan manfaatnya sangat banyak sekali untuk tubuh manusia terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh ternyata tanaman daun ciplukan ini mampu untuk mengobati berbagai penyakit.

Bukan hanya buah ciplukannnya saja yang memiliki banyak manfaat, akan tetapi daun dari tanaman ciplukan ini juga memiliki banyak khasiat.

Daun ciplukan dalam berbagai penelitian mengungkapkan bahwa daun ini memiliki seribu manfaat yang baik untuk tubuh manusia.

Memiliki nama latin "Physalis Peruviana" dan daun ini memiliki julukan lain sebagai daun "seribu manfaat" yang sangat sesuai dengan faktanya.

Berikut ini adalah daun ciplukan manfaatnya dan cara pengolahannya yang harus kamu ketahui sebelum mengkonsumsi daun ciplukan sebagai obat.

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! 3 Manfaat Daun Kemangi untuk Wanita, Sangat Bermanfat untuk Kesehatan Kulit

BACA JUGA:Para Pria Wajib Baca! 3 Khasiat Daun Kemangi untuk Pria, Bisa Redakan Depresi

Daun Ciplukan Manfaatnya

1. Mengurangi Inflamasi

Inflamasi adalah kejadian dimana tubuh mengalami peradangan akibat dari kondisi tubuh yang kurang baik karena terserang bakteri.

Dalam jurnal yang berjudul "Journal of Crohn's and Collitis" mengungkapkan bahwa daun ciplukan sangat efektif dalam mengatasi peradangan.

Kandungan anti inflamasi di dalam daun ciplukan memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan yang ringan hingga berat dalam tubuh manusia.

2. Menurunkan Lemak Darah (Kolesterol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: