Ini Amalan Sederhana Agar Dimudahkan Segala Urusannya Kata Gus Iqdam, Cuma Baca Surat Pendek Dalam Al-Qur'an

Ini Amalan Sederhana Agar Dimudahkan Segala Urusannya Kata Gus Iqdam, Cuma Baca Surat Pendek Dalam Al-Qur'an

Ini Amalan Sederhana Agar Dimudahkan Segala Urusannya Kata Gus Iqdam, Cuma Baca Surat Pendek Dalam Al-Qur'an-EL MYNADA CHANNEL-Youtube

Dalam salah satu ceramahnya, Gus Iqdam mengatakan bahwa amalan sederhana untuk memudahkan segala urusan hidup yaitu dengan membaca surat Al Insyiroh sebanyak 7 kali.

Beliau menganjurkan untuk senantiasa membaca surat Al Insyiroh sebanyak 7 kali setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu secara istiqomah agar segala urusannya dipermudah oleh Allah.

Kenapa sih harus membaca surat Al Insyiroh? Menurut Gus Iqdam, surat yang masuk ke dalam juz ke 30 tersebut termasuk jajaran surat-surat pendek yang artinya lapang.

BACA JUGA:Amalan Sholawat Jibril untuk Memperlancar Rezeki ala Gus Iqdam, Ada Versi Pendek dan Panjang

BACA JUGA:Gara-Gara Gus Iqdam Banyak yang Mencari Wisata Religi di Blitar, Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi di Blitar

Nah, dalam surat tersebut Allah SWT menegaskan bahwa, sesungguhnya bersama kesulitan itu pasti ada kemudahan. Itulah kenapa Gus Iqdam menganjurkan untuk membaca surat tersebut ketika kita sedang mengalami kesulitan.

Oleh karena itu, beliau menganjurkan agar kita tetap yakin dan berpikir positif untuk dapat sabar dalam menghadapi segala ujian, masalah, dan cobaan hidup.

Dalam ceramahnya tersebut Gus Iqdam juga menjelaskan bahwa, setelah membaca dan mengamalkan surat Al Insyiroh tersebut, beliau yakin pasti tidak akan ada lagi kesusahan.

Sebenarnya jika kita cermati lagi, tujuan Gus Iqdam memberikan amalan tersebut adalah untuk menjadi sarana berdoa kepada Allah agar semua urusan yang sedang kita hadapi cepat terselesaikan dengan baik.

BACA JUGA:Gus Iqdam Bocorkan Resep Agar Tetap Tampil Cantik dan Awet Muda, Nggak Perlu Biaya Mahal Kok

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Agar Rezeki Suami Lancar Menurut Gus Iqdam, Praktekkan Sekarang Juga!

Menurut beliau, hal yang paling penting ketika kita mengamalkan dan membaca surat Al Insyiroh tersebut adalah bahwa kita haruslah sepenuhnya yakin kepada Allah SWT.

Gus Iqdam mengatakan bahwa, ketika kita yakin kepada Allah SWT segala urusan kita akan segera terselesaikan yang mana tentunya tetap dengan ridho-Nya. Oleh karena itu, tetaplah bertawakal untuk hasil yang didapatkan.

Bagaimana, sudah jelas dengan penjelasannya? Jika sudah, yuk segera amalkan apa yang sudah dijelaskan oleh Gus Iqdam agar segala urusan kita dipermudah oleh Allah SWT.

Demikianlah penjelasan mengenai amalan sederhana agar dimudahkan segala urusannya kata Gus Iqdam yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: