4 Cara Menggunakan Teh untuk Hilangkan Flek Hitam dan Penuaan, Tips Kulit Glowing Awet Muda dengan 1 Bahan

4 Cara Menggunakan Teh untuk Hilangkan Flek Hitam dan Penuaan, Tips Kulit Glowing Awet Muda dengan 1 Bahan

Cara Menggunakan Teh untuk Hilangkan Flek Hitam dan Penuaan-Rahasia Natural-Youtube

Selain itu madu juga sebagai pelembab alami yang dapat menghidrasi kulit. Cukup campurkan ampas teh dengan madu murni, oleskan pada kulit wajah selama 10 menit da bilas menggunakan air hangat.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo Membandel, Ampuh Basmi Flek Hitam

2. Toner alami

Kedua adalah menggunaka teh sebagai toner. Toner dengan menggunakan seduhan teh ini dapat memberi kelembapan juga bantu menyeimbangkan pH kulit supaya lebih kenyal dan terhidrasi.

Cukup seduh teh hijau seperti biasa dang gunakan sebagai step skincare pertama setelah mencuci muka dan dilanjutkan dengan penggunaan pelembap. Toner ini dapat melindungi kulit dan menutrisi kulit. 

BACA JUGA:Tips Wajah Glowing Alami yang Bikin Kulit Putih dan Bebas Flek Hitam, Sekali Pakai Langsung Terlihat Hasilnya

3. Scrub ampas teh

Selanjutnya adalah dengan menjadikan scrub wajah. Ampas teh memiliki tekstur yang kasar yang bisa digunakan sebagai physical eksfoliator alami untuk bantu angkat kotoran dan sel kulit mati.

Selain itu juga dapat memberi manfaat pada kulit dari kandungan alami teh yang menyerap pada kulit saat proses scrubing. Kulit akan terasa lebih halus bebas tekstur tidak merata dan lembap.

4. Masker teh dan air mawar

Terakhir adalah menggunakannya sebagai masker alami dengan camouransir mawar. Air mawar juga memberi efek segar dan mencerahkan secara alami sehingga kulit tampak lebih fresh.

Cukup campurkan 1 kantong ampas teh dan campurkan dengan aur mawar hingga warna teh berubah. Oleska pada kulit bersama ampas teh dan diamkan sampai kering, bilas dengan air dingin

Itulah beberapa cara menggunakan teh untuk hilangkan flek hitam dan penuaan yang bisa dicoba. Cara alami ini sudah terbukti aman dan efektif untuk hilangkan tanda penuaan sekaligus flek hitam.

Demikian penjelasan mengenai manfaat teh untuk wajah dan cara menggunakan teh untuk hilangkan flek hitam dan penuaan. Manfaatkan teh dalam perawatan kulit ini dapat menjadi solusi alternatif yang efektif. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: