Berlatar Perang Dunia II! Ini 3 Novel Sejarah Fiksi Untukmu Pecinta Sejarah

Berlatar Perang Dunia II! Ini 3 Novel Sejarah Fiksi Untukmu Pecinta Sejarah

Berlatar Perang Dunia II! Ini 3 Novel Sejarah Fiksi Untukmu Pecinta Sejarah--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak dapat dipungkiri, Perang Dunia II merupakan peristiwa sejarah kelam yang mampu mengubah berbagai tananan di dunia. Untukmu yang suka sejarah terutama di era Perang Dunia II, artikel ini akan menyajikanmu beberapa pilihan novel sejarah fiksi yang bisa kamu baca.

Kamu bisa belajar sejarah dari mana saja, termasuk dari novel sejarah fiksi. Bahkan, di media yang satu ini, belajar sejarah bisa menjadi lebih menyenangkan karena kamu akan dihadapkan pada teks naratif yang khas.

Salah satu peristiwa sejarah yang tidak boleh kamu lewatkan untuk kamu pelajari termasuk melalui novel sejarah fiksi adalah peristiwa Perang Dunia II.

Peristiwa ini sangat fenomenal dan berdampak kepada hampir seluruh negara di dunia. Tentu saja, kekelaman juga tidak bisa dipisahkan dari peristiwa yang satu ini.

Bagi kamu yang menyukai isu terkait peritiwa sejarah Perang Dunia II, kamu bisa membaca beberapa pilihan novel di bawah ini.

Jangan salah! Meskipun cerita di dalamnya merupakan fiksi, tetapi fakta sejarah yang disajikan sudah dibuktikan kebenarannya, loh!

Jadi, simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA Novel Sejarah Legendaris, Ini Urutan Baca 4 Novel Tetralogi Buru Karya Pramoedya

All The Light We Cannot See

Pilihan novel sejarah fiksi tentang Perang Dunia II yang bisa kamu baca adalah novel karya Anthony Doerr berjudul All The Light We Cannot See.

Dalam novel ini, penulis bercerita tentang dua tokoh anak muda yang berasal dari  Perancis dan Jerman. Sudah jelas bahwa keduanya berasal dari kedua kubu yang berbeda jika berbicara dalam konteks Perang Dunia II.

Akan tetapi, pada akhirnya mereka tidak sengaja saling membantu melalui pertemuan yang sangat singkat.

Meski merupakan novel sejarah fiksi yang bisa dikatakan cukup tebal, novel All The Light We Cannot See ini tidak membuat bosan jika dibaca. Sang penulis sangat lihai mendeskripsikan berbagai peristiwa dengan detail dan menarik.

Novel ini masuk ke dalam jajaran best seller dunia dan sudah direkomendasikan banyak kritikus sastra untuk dibaca, loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: