11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

obat sariawan paling ampuh --freepik.com/cookie_studio

3. Mix Saga

Obat sariawan selanjutnya adalah Mix Saga. Selain untuk mengobati sariawan, Mix Saga juga dapat digunakan sebagai obat batuk dan aman dikonsumsi oleh anak-anak karena mengandung bahan-bahan alami.

Seperti madu, ekstrak daun saga, ekstrak daun sirih dan ekstrak pegagan. Bahan-bahan di atas merupakan bahan yang populer dalam mengatasi sariawan karena memiliki sifat pembunuh kuman.

4. Obat Kumur Betadine

Anda pasti bertanya-tanya, "Mengapa Betadine membuat obat kumur?" Merek ini lebih dikenal sebagai antiseptik untuk luka dan bukan untuk sariawan.

Namun, Betadine telah menciptakan formulasi antiseptik khusus untuk mengobati penyakit yang terjadi di rongga mulut.

Mengandung 1% Povidon Iodine, Betadine dapat mengobati sariawan dan gusi bengkak serta membantu menyegarkan mulut.

5. Plester Sariawan Ulceloocin

Tidak seperti obat sariawan lainnya, Ulceloocin menawarkan obat sariawan dalam bentuk plester. Tidak seperti obat sariawan tetes dan obat kumur, plester sariawan mengobati sariawan tanpa rasa sakit.

Hal ini karena plester ini bekerja sebagai bahan penutup yang menutupi luka sariawan dan membiarkannya sembuh dengan sendirinya. Plester ini juga cocok untuk digunakan oleh anak-anak, karena aman jika tidak sengaja tertelan.

6. Gentian Violet

Sesuai dengan namanya, obat sariawan ini memiliki botol dengan warna ungu atau violet. Gentian Violet mampu mengobati infeksi jamur, terutama pada bagian mulut dan dapat digunakan sebagai antiseptik yang ampuh membunuh kuman.

Selain itu, obat ini juga mampu mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

BACA JUGA:Inilah 7 Obat Bibir Pecah-pecah di Apotek, Bikin Bibir Sehat dan Mulus

7. Taisho Patch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: