Ikuti Cara Membuat Teh Jahe untuk Diet Ini jika Kamu Ingin Langsing, Berani Buktikan?

Ikuti Cara Membuat Teh Jahe untuk Diet Ini jika Kamu Ingin Langsing, Berani Buktikan?

cara membuat teh jahe untuk diet-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:5 Cara Mengonsumsi Biji Jintan Hitam Jadi Suplemen Diet Alami yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Tidak hanya memperbaiki sistem pencernaan saja, nantinya jahe juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Nah sistem pencernaan yang lancar akan mengurangi jumlah endapan sisa makanan di dalam tubuh.

2. Mengontrol nafsu makan

Manfaat selanjutnya adalah mampu mengontrol nafsu makan, dengan cara kamu akan dibuat menjadi lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

Hal ini terjadi sebab kandungan gingerol yang terdapat dalam jahe mampu mengaktifkan hormon yang memicu munculnya rasa kenyang. 

Nah kenyang inilah kamu tidak akan kelaparan dan pasti akan jauh lebih terhindar dari perilaku makan yang secara berlebihan dan terus menerus. 

BACA JUGA:Bolehkah Ngemil Dark Chocolate untuk Diet? Berikut 5 Manfaatnya, Ternyata Bisa Menekan Nafsu Makan

BACA JUGA:Inilah 8 Sayur yang Cocok untuk Diet, Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Lho

3. Mengurangi jumlah lemak 

Tidak hanya membantu mengontrol nafsu makan, ternyata senyawa aktif di dalam jahe yang bernama zingerone dan shogaol juga dapat membantu mengurnagi jumlah lemak. 

Lemak akan berkurang, karena dua senyawa tadi mampu mengaktifkan proses metabolisme menjadi lebih cepat, akibatnya kalori dan lemak akan lebih mudah dan banyak yang terbakar. 

Dimana sebenarnya lemak ini menjadi salah satu pemicu seseorang memiliki berat badan yang melebihi berat idealnya. Berat ideal masing-masing orang juga pastinya berbeda. 

4. Antiinflamasi, antioksidan dan antiobesitas

Jahe sangat ampuh untuk mengatasi dan mencegah adanya radikal bebas yang berisiko menyerang tubuh dan menyebabkan beberapa penyakit. 

BACA JUGA:Resep Jus Sehat untuk Diet Tinggi Serat, Bikin Kenyang Lebih Lama jadi Ga Bikin Perut Buncit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: