Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

Jumlah Kalori Putih Telur-freepik.com-

Jumlah Kalori Putih Telur 

Meskipun kandungan nutrisi pada putih telur ini sudah baik, namun jangan melupakan jumlah kalori yang ada didalam putih telur ini. Hal ini karena kalori menjadi sumber utama kenapa berat badan bisa naik. 

Jika jumlah kalori putih telur ini tinggi maka kandungan nutrisinya tidak akan bisa berfungsi dengan baik untuk menurunkan berat badan. Oleh sebab itulah harus tetap memperhatikan berapa jumlah kalori pada putih telur. 

Faktanya, kandungan kalori pada putih telur ini berbeda-beda, tergantung dengan ukuran telur tersebut. Semakin besar ukuran telur maka akan semakin besar pula jumlah kalori yang ada di dalamnya. 

Telur dengan ukuran kecil yakni sekitar 38 gram memiliki jumlah kalori sebanyak 54 kalori, sedangkan telur dengan ukuran besar atau sekitar 50 gram memiliki kalori sebanyak 72 kalori. Sedangkan telur dengan ukuran jumbo yakni sebesar 63 gram memiliki kalori sebanyak 90 kalori. 

Jumlah kalori tersebut merupakan jumlah total kalori, artinya ada kalori putih dan kuning telur. Sedangkan jumlah kalori di dalam kuning telur ini lebih banyak dari pada putih telur.

Pada telur ukuran besar, misalnya, terdapat 55 kalori pada bagian kuning telur dari 72 kalori yang dikandungnya. Aryinya putih telur yang berukuran besar hanya terdapat 17 kalori saja.

BACA JUGA:Jadwal Makan Diet yang Bikin Badan Langsing untuk Pemula, Kapankah Saja? Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Jahe untuk Diet, Maka 4 Manfaat Ini akan Kamu Dapatkan!

Jumlah kalori putih telur ini lebih renda dari pada kuning telur karena putih telur tidak ada lemak di dalamnya. Oleh sebab itulah yang putih telur lebih sedikit kalorinya.

Akan tetapi, meskipun putih telur ini tergolong  paling rendah kalorinya, namun bisa jadi jumlah kalorinya naik akibat diberikan beberapa jenis bumbu atau bahan lain ketika diolah.

Itulah beberapa hal tentang putih telur dan jumlah kalori telur putih sudah dijelaskan. Dengan rendahnya kalori pada putih telur, dan tingginya protein yang ada didalamnya menjadikan telur sebagai menu utama diet yang sangat baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: