Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

Jumlah Kalori Putih Telur-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID  - Berapakah jumlah kalori putih telur? Apakah jumlah tersebut bisa membuat putih telur menjadi salah satu jenis makanan yang efetif untuk diet? Simak uraian di bawah ini untuk bisa mendapatkan jawabnya.

Telur sendiri  menjadi salah satu jenis makanan yang sering dipilih oleh orang yang sedang menjalani program diet. Entah apa alasanya menjadikan telur ini sebagai salah satu menu diet yang dipakai oleh beberapa orang. 

Biasanya untuk diet, telur diolah dengan cara direbus.  Sebab jika diolah dengan digoreng atau di buat telurceplok. Menu ini menjadi menu andalan juga ketika diet sebab dipercaya bisa lebih efektif dalam menurunkan berat badan. 

Bagi yang belum mengatahui apa itu putih telur, maka perlu mengetahuinya terlebih dahulu ya. Putih telur adalah cairan cairan kental yang berwarna putih ataupun bening yang mnegelilingi kuning telur ketika masih berada di cangkang.

BACA JUGA:Perpaduan Lemon dan 5 Bahan Ini Bakal Jadi Ramuan Diet Alami yang Ampuh! Begini Cara Buatnya

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

Dalam dunia biologi, putih telur ini berfungsi untuk melindungai embrio anak ayam yang. Jika tidak ada putih telur maka embrio anak ayam tidak bisa terjaga dengan baik. Alhasil tidak ada kemungkinanya bertahan lama. 

Putih telur ini berbeda dengan telur putih loh ya. Putih telur ini bagian dari telur, sedangkan telur putih biasanya merujuk pada telur ayam kampung atau ayam Jawa. telur putih ini tersusun juga atas putih telur dan kuning . 

Nutrisi Pada Putih Telur

Putih telur tersusun atas air sebanyak 90 persen, protein 10 persen dan sisanya nutrisi yang lainya. Dengan adanya kandungan ini saja, sebenarnya putih telur sangat baik untuk digunakan sebagai menu diet. 

Protein yang ada di dalam putih telur ini dipercaya sangat bagus untuk tubuh. Hal ini dikarenakan pada protein putih telur terkandung 9 jenis asam amino yang tentunya baik untuk tubuh.

Lalu bagimana jumlah kalori yang didalam putih telur? Apakah jumlah kalorinya sudah baik untuk diet atau bahkan lebih tinggi dari ekspektasi yang diharapkan? Berikut ini adalah jumlah kalori yang terdapat pada putih telur.

BACA JUGA:5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Makanan Diet Sayur Rebus, Enak dan Ga Bikin Gendut

BACA JUGA:Tertarik untuk Diet Lemon? Begini Cara Diet Lemon dalam Seminggu, dan Rasakan Perubahannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: