Kunjungi Poskampling, Satuan Binmas Polres Pekalongan Bagikan Jas Hujan

Kunjungi Poskampling, Satuan Binmas Polres Pekalongan Bagikan Jas Hujan

Satuan Binmas Polres Pekalongan kunjungi poskamling di Desa Sawangan, Kecamatan Doro dan bagikan jas hujan.-Hadi Waluyo-

KAJEN – Kunjungi poskampling di wilayah Doro, Kabupaten Pekalongan, Satuan Binmas Polres Pekalongan bagikan jas hujan. Sebab, wilayah Kabupaten Pekalongan sudah mulai memasuki musim hujan.

Satuan Binmas Polres Pekalongan melaksanakan kunjungan ke poskamling RT 6 dan 7 RW 3 di Dukuh Sawangan Utara, Desa Sawangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, kemarin malam. 

Kunjungan tersebut dihadiri Kanit Binpolmas Aiptu Supiaji, Kaurmintu Aiptu Wahyunudin, Kanit Binkamsa Bripka Muhtarom, Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Budi Surjono, Bhabinkamtibmas Desa Sawangan Bripka Abdul Muin, Kepala Desa Sawangan Agus Hidayat, Sekdes Sawangan, tokoh masyarakat RT 6 dan RT 7, serta Ketua RT 6 dan 7.

Dalam kesempatan itu, Satuan Binmas Polres Pekalongan memberikan inventaris jas hujan ke poskamling yang diserahkan oleh Kanit Binkamsa Bripka Muhtarom.

Baca juga:Kanit Binmas Polsek Sragi Berikan Pembinaan Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di MI Asy Syafi'iyah

Tidak hanya itu saja, beberapa penekanan juga disampaikan kepada anggota poskamling oleh personel Satuan Binmas.

Kanit Binpolmas Aiptu Supiaji menyampaikan kepada warga untuk bisa memanfaatkan adanya poskamling sebagai sarana untuk menjaga keamanan warga sekitar. Apabila ada warga yang membutuhkan sewaktu-waktu bisa menghubungi satkamling. 

“Tak lupa di tahun politik ini kami harapkan warga tetap menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan,” ujarnya.

Sementara itu, Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Wahyunudin menyampaikan bahwa setiap ada permasalahan di desa agar bisa diselesaikan di tingkat desa yang didampingi oleh kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Baca lagi:Kasat Binmas Polres Pekalongan Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMP Negeri 1 Kesesi

Selain itu perlu dibentuknya FKPM yang keanggotaannya ada perwakilan dari tiap-tiap pedukuhan agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di desa.

Kunjungan Satuan Binmas ke poskamling mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Sawangan Agus Hidayat. 

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sat Binmas Polres Pekalongan, semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberi semangat warga untuk meningkatkan sat kamling untuk menjaga keamanan lingkungan,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: