10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

Obat Migrain Alami Paling Ampuh--freepik.com/cookie_studio

Hal ini karena efek samping feverfew hanya bersifat sementara.

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Pusing, Ini 7 Obat Sakit Badan Tinggi Vitamin, Penting Bagi Tubuh

6. Garam

Garam dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan sebagai obat alami di rumah. Namun, jenis garam dapat digunakan sebagai obat migrain alami tidak sembarang.

Jenis garam yang digunakan sebagai obat migrain alami adalah garam Himalaya. Selain mengurangi tingkat keparahan migrain, garam ini juga memperkuat kekebalan tubuh dan menyeimbangkan serotonin.

7. Butterbur

Jenis tanaman lain yang dapat digunakan sebagai obat herbal tradisional adalah butterbur atau Petasites hybridus. Ekstrak dari daun tanaman ini telah terbukti dapat mengurangi intensitas nyeri migrain pada penderitanya.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa frekuensi migrain dapat berkurang hingga 50% dengan mengkonsumsi obat tradisional ini.

Meskipun tergolong obat herbal, namun tetap saja obat ini memiliki efek samping yang berbahaya bagi hati meskipun jarang terjadi.

Jadi, kamu tetap harus berhati-hati dan pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui manfaat dan risikonya.

8. Biji Ketumbar

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan rempah yang satu ini yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Ternyata biji ketumbar memiliki manfaat sebagai obat alami mengatasi migrain.

Sifat anti-inflamasi pada biji ketumbar dipercaya dapat bermanfaat bagi penderita migrain dengan mengurangi tingkat keparahan dan durasi serangan migrain.

Kamu dapat langsung mengonsumsinya dengan mengunyah biji ketumbar atau menghirupnya setelah direndam dalam air panas.

9. Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: