10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

Obat Migrain Alami Paling Ampuh--freepik.com/cookie_studio

Meskipun penyebab utama migrain belum diketahui, pola makan dan minum yang tidak tepat juga dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala migrain.

Pastikan tubuh tidak kekurangan cairan agar aliran darah dan oksigen ke otak tidak berkurang. Penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 2 liter setiap hari.

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat digunakan sebagai obat migrain alami sekaligus sebagai bentuk pencegahan serangan migrain. 

10. Bayam

Mengonsumsi sayuran berwarna hijau tua dipercaya dapat meredakan gejala migrain secara alami, termasuk mengonsumsi bayam.

Hal ini karena bayam kaya akan kandungan vitamin B2, vitamin B6, dan omega 3. Kandungan riboflavin atau vitamin B2 pada bayam juga terbukti efektif mengurangi sakit kepala akibat migrain.

BACA JUGA:Ini Dia Obat Migrain Ampuh yang Dapat Dibeli di Apotek

BACA JUGA:Hati-hati, 4 Makanan dan Minuman Ini Bisa Timbulkan Migrain Parah

Itulah obat migrain alami berdasarkan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan di rumah.

Sebagai bentuk pencegahan, mulailah menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan berolahraga secara teratur.

Jika kondisimu tak kunjung membaik, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat atau membeli obat migrain di apotek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: