10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

10 Obat Migrain Alami, Cukup Gunakan Ramuan Tradisional yang Ampuh Berikut Ini

Obat Migrain Alami Paling Ampuh--freepik.com/cookie_studio

Minyak peppermint dapat digunakan sebagai obat migrain tradisional. Adanya kandungan mentol di dalamnya dapat membantu meredakan gejala migrain yang sedang kambuh.

Sebuah penelitian juga menyatakan bahwa mengoleskan minyak peppermint pada area dahi dan pelipis cenderung lebih efektif dalam mengurangi rasa sakit dan mual dibandingkan dengan plasebo.

3. Minyak Lavender

Obat migrain alami berikutnya adalah minyak lavender.

Menurut sebuah penelitian, orang yang menghirup aroma minyak lavender selama kurang lebih 15 menit cenderung lebih cepat sembuh dibandingkan dengan orang yang menggunakan plasebo atau obat kosong.

Selain itu, minyak lavender juga terkenal dengan efek menenangkan yang dapat menyeimbangkan kadar hormon serotonin dalam tubuh.

Untuk meredakan migrain, kamu dapat menggunakan minyak lavender dengan cara dihirup langsung atau dioleskan ke pelipis. Pastikan kamu juga tidak memiliki riwayat alergi terhadap minyak esensial.

4. Kopi

Banyak orang yang mengandalkan kopi untuk mengatasi rasa kantuk karena kandungan kafein di dalamnya. Tidak banyak yang tahu bahwa kopi juga bermanfaat sebagai obat migrain alami.

Kandungan kafein kopi dipercaya membantu meredakan gejala sakit kepala migrain.

Namun, perlu diingat jika kamu memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag, disarankan untuk tidak menggunakan kopi sebagai obat migrain alami.

5. Feverfew

Feverfew atau Tanacetum parthenium merupakan jenis tanaman yang sering digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit, termasuk migrain.

Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang menyatakan bahwa feverfew dapat mengurangi rasa sakit dan gejala migrain lainnya seperti mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya dan suara.

Meskipun memiliki beberapa risiko seperti kecemasan, insomnia, dan nyeri otot, risiko efek samping ini lebih rendah dibandingkan dengan mengonsumsi obat sakit kepala lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: