8 Obat Alami Diabetes Terbaik untuk Kelebihan Gula, Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

8 Obat Alami Diabetes Terbaik untuk Kelebihan Gula, Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

Obat Alami Diabetes Terbaik --freepik.com/rawpixel.com

Makanan yang terbuat dari biji-bijian seperti beras merah dapat dijadikan obat herbal diabetes paling ampuh.

Hal ini dikarenakan kandungan karbohidratnya yang kompleks. Selain itu, serat alami yang tinggi pada beras merah juga baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh.

Tak heran jika para dokter menganjurkan para penderita diabetes untuk mengkonsumsi beras merah. Beras merah memiliki kandungan indeks glikemik yang cukup moderat.

Oleh karena itu, beras merah dianjurkan untuk dijadikan obat herbal diabetes. 

5. Brokoli

Sebagai sayuran hijau yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, brokoli menjadi primadona yang bisa diandalkan. Brokoli mengandung sulphorapane yang bermanfaat menurunkan kadar gula darah.

Senyawa ini dikenal sebagai kandungan obat diabetes herbal yang paling ampuh, bahkan sulphorapane dapat menggantikan obat metformin yang biasa dikenal sebagai obat untuk penderita diabetes.

Para ahli percaya bahwa obat ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

6. Kulit Manggis

Kulit manggis dapat digunakan untuk berbagai penyakit, termasuk diabetes melitus. Soalnya, kulit manggis memiliki kandungan xanthone. Manfaat dari senyawa ini adalah untuk menurunkan daya tahan tubuh terhadap gula darah.

Selain fungsi sebagai obat diabetes, kulit manggis juga terkenal dengan sebutan jamu anti kanker.

Oleh karena itu, kulit manggis sering diolah menjadi berbagai produk kesehatan dan perawatan tubuh.

7. Bawang Putih

Kandungan zat yang dimiliki oleh bawang putih dapat memberikan manfaat pengobatan diabetes berupa penurunan kadar kolesterol jahat atau low-density lipoprotein.

Zat terkait secara otomatis dapat meningkatkan produksi kolesterol baik atau high-density lipoprotein, sehingga peredaran darah tubuh menjadi lebih lancar. Dengan demikian, gejala diabetes pun berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: