8 Obat Alami Diabetes Terbaik untuk Kelebihan Gula, Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

8 Obat Alami Diabetes Terbaik untuk Kelebihan Gula, Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

Obat Alami Diabetes Terbaik --freepik.com/rawpixel.com

Obat Alami Diabetes Terbaik dari Tumbuhan

1. Pare

Rasa tanaman ini memang tidak enak untuk sebagian orang. Namun, siapa sangka pare memiliki sifat antidiabetes yang ampuh untuk mengatasi penyakit kelebihan glukosa darah ini, tepatnya diabetes melitus tipe 2.

Karena, sifat tersebut bekerja untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes melitus tipe 2.

Kandungan bahan aktifnya dapat mengatasi kondisi tubuh yang tidak sensitif terhadap insulin. Penyebab diabetes melitus tipe 2 akan diatasi oleh kandungan pare yang berupa peptida, alkaloid, charantin, dan vicine.

Cara kerja bahan aktif pare adalah dengan merangsang aktivitas pelepasan insulin menjadi lebih baik lagi sekaligus melawan resistensi insulin yang disebabkan oleh komplikasi diabetes.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat terkenal di kalangan masyarakat karena kegunaannya yang banyak. Selain digunakan sebagai bahan dasar perawatan diri, lidah buaya juga digunakan untuk keperluan medis, khususnya diabetes.

Senyawa aktif yang dimiliki lidah buaya mampu mengurangi timbunan lemak dalam darah, sehingga kadar glukosa dapat berkurang dan laju darah kembali normal.

3. Sambiloto

Sambiloto atau sambiloto merupakan tanaman terna tegak yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Obat herbal ini memiliki zat aktif yang disebut andrographolide. Andrographolides dapat ditemukan pada batang dan daun sambiloto.

Meski sambiloto memiliki rasa yang pahit, manfaat andrographolides sangat baik untuk tubuh. Zat aktif tersebut dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah.

BACA JUGA:Inilah 3 Kegunaan Sirih Merah, Bisa untuk Mengatasi Kelebihan Gula Darah dan Cegah Diabetes

4. Beras Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: