Kerawanan Pemilu 2024 di Batang Masih Dalam Kategori Aman

Kerawanan Pemilu 2024 di Batang Masih Dalam Kategori Aman

Kerawanan Pemilu 2024 di Batang Masih Dalam Kategori Aman-IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Badan Kesbangpol Batang, Agung Wisnu Bharata menyebut kondisi kerawanan pemilu 2024 di Batang masih masuk kategori aman.

Pasalnya hingga saat ini belum ada laporan dari KPU maupun Bawaslu Batang yang menyinggung soal kerawanan Pemilu 2024. 

“Untuk tingkat kerawanan di wilayah Kabupaten Batang masih aman, belum ada yang sangat berat untuk daerah kerawanan yang harus kita prioritaskan,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa (12/12/2023). 

Sesuai dengan tahapan pemilu 2024, pihaknya terus melakukan pemantauan. Salah satunya seperti tahapan pembahasan logistik untuk Pemilu 2024. 

“Kondisi pagi ini, Bawaslu Kabupaten Batang melaporkan sampai hari ini aman tidak ada pelanggaran berat terhadap pemilu. Berkomitmen untuk mengawal rangkaian Pemilu 2024, untuk ASN, Kepala Desa, dan Perangkat Desa tidak akan melakukan pelanggaran,” terangnya.

Perihal netralitas ASN, ia menyebut pihaknya telah rutin melakukan sosialisasi. Tak hanya ASN, pihaknya juga turut menginstruksikan kepada kepala desa dan pengurus organisasi untuk bisa mencegah terjadinya permasalahan terkait pemilu. 

“Kita juga sudah koordinasi dengan Forkombi akan memberikan mahasiswa ilmu tentang integritas dan cerdas,” tegasnya.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. 

“Maka dari itu, mari kita bergandeng tangan untuk sukseskan Pemilu 2024 dan jangan lakukan potensi kerawanan di Kabupaten Batang agar tetap aman,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: