Ini Dia 9 Obat Radang Tenggorokan Alami Terbaik dari Bahan Herbal

Ini Dia 9 Obat Radang Tenggorokan Alami Terbaik dari Bahan Herbal

Obat Radang Tenggorokan Alami --freepik.com/cookie_studio

Obat radang tenggorokan alami ini dikonsumsi dengan cara menggunakan minyak peppermint dan dicampurkan dengan minuman hangat.

Cara mengobati radang tenggorokan dengan peppermint:

- Teh: Buatlah teh celup favoritmu dan campurkan dengan 1-2 tetes minyak peppermint.

- Minum: Campurkan lemon, 1 tetes minyak peppermint, 2 sendok teh (sdt) madu dan 1 gelas air hangat. Ramuan ini dianjurkan untuk diminum setidaknya dua kali sehari.

Obat peppermint tidak dianjurkan untuk anak-anak atau bagi mereka yang memiliki asam lambung tinggi atau sedang mengonsumsi obat diabetes dan tekanan darah.

3. Madu

Madu memiliki enzim glukosaoksidase yang berfungsi sebagai anti bakteri dan antiseptik. Madu juga dapat menutupi bagian yang kering dan gatal pada tenggorokan yang sakit, sehingga membuatmu merasa lebih nyaman.

Kamu dapat mengonsumsi 1-2 sdm madu secara langsung atau mencampurkannya dengan teh, air hangat, atau susu hangat.

Madu manuka sering digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Madu yang satu ini memiliki nutrisi 4 kali lebih banyak dari madu biasa.

Madu manuka juga kaya akan antioksidan dan sifat anti-bakteri, sehingga digunakan secara khusus untuk membantu radang tenggorokan.

Penting untuk diingat untuk tidak memberikan madu pada anak di bawah usia 1 tahun karena madu ini memiliki bakteri khusus yang tidak baik untuk anak usia tersebut.

4. Marshmallow

Kabar baik bagi mereka yang menyukai makanan manis! Marshmallow, makanan yang lembut, empuk, dan lumer di mulut ini dapat digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan.

Sebenarnya, marshmallow berasal dari tanaman dan telah digunakan ratusan tahun yang lalu untuk mengobati pilek. Tumbuhan ini sama sekali tidak berbentuk seperti marshmallow yang dijual di toko-toko pada umumnya.

Tapi, berdasarkan penelitian, marshmallow masa kini juga dapat digunakan karena lapisan gelatin yang dapat menenangkan tenggorokan yang panas dan gatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: