Hari Juang TNI AD Tahun 2023, TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan Bersihkan Pasar Wiradesa

Hari Juang TNI AD Tahun 2023, TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan Bersihkan Pasar Wiradesa

Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023, TNI-Polri dan dinas terkait serta pedagang bersih-bersih lingkungan Pasar Wiradesa.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023, aksi bersih-bersih pasar kembali dilakukan oleh TNI Kodim 0710 Pekalongan bekerjasama dengan TNI AL, Polsek Wiradesa, Disperindag Kabupaten Pekalongan, UPTD Pasar Wiradesa, pedagang dan masyarakat setempat, Kamis, 14 Desember 2023.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan, kegiatan pembersihkan pasar tersebut digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023 di wilayah Kodim 0710 Pekalongan.

Bersih-bersih Pasar Wiradesa melibatkan 150 personel gabungan dari TNI-Polri, pedagang, masyarakat dan instansi terkait.

Tujuan bersih-bersih pasar, kata dia, untuk mencegah timbulnya wabah penyakit yang diakibatkan oleh tumpukan sampah yang berbau busuk dan nyamuk.

Baca juga:Mencegah Longsor, Kodim 0710 Pekalongan Adakan Penghijauan di Hutan Kandangserang

“Yang pertama kita melaksanakan pembersihan pasar ini adalah dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023, kemudian bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta mencegah timbulnya penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk dan lalat,” terang Dandim Pekalongan.

Dandim Pekalongan berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan rutin sehingga kebersihkan pasar tetap terjaga dan kenyamanan akan tercipta oleh pengguna pasar khususnya di Pasar Wiradesa.

Sementara itu, Muhammad Ari Sujana, petugas Pasar Wiradesa mengungkapkan rasa terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0710 Pekalongan yang sudah mempelopori kegiatan bersih-bersih Pasar Wiradesa.

“Sangat terbantu sekali dan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan ini. Semoga TNI semakin jaya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: