Antusias Siswa KB/TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ikuti Gelar Karya

Antusias Siswa KB/TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ikuti Gelar Karya

KUNJUNGI - Para pengunjung terlihat mengunjungi stand karya para siswa.--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Dalam rangka menumbuhkan daya kreativitas siswa anak usia dini, KB/TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah memberikan wadah gelar karya apik bagi 128 peserta didik anak usia dini.

Berbagai hasil karya siswa-siswi dari kelompok umur yang berbeda ditampilkan dalam gelar karya tersebut. Bertajuk “Alhamdulillah Aku Bisa Berkarya”, 

Kepala KB/TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Any Retna Khairunnisa menyampaikan bahwa selain anak didik, kegiatan ini juga turut dilibatkan guru dan orang tua.

“Hari ini kami menampilkan hasil karya anak antara lain seni kolase, melukis, melipat, kreasi 3 dimensi dan membatik,” ujarnya.

BACA JUGA:Wow, Bisa Latih Kemandirian Siswa, Persami MIS Ngalian Tirto Disambut Antusias Siswa

BACA JUGA:Menakjubkan! SMK Ini Mampu Olah Limbah Plastik, Jadi Produk Bernilai Estetik

Any berharap dengan adanya gelar karya ini siswa menjadi cambukan semangat untuk terus meningkatkan kreativitas siswa, memantik anak mempunyai daya pikir yang kritis, membiasakan sistem kerja gotong royong, mengenalkan kebhinekaan dan budaya salah satunya melalui membatik.

“Disini kita selipkan pengenalan warisan kota Pekalongan yaitu batik, lewat aksi nyata atau praktek kami kenalkan tunjukkan jenis batik lalu mengenalkan alat yang digunakan membatik, mengenalkan motif batik dan beberapa teknik membatik seperti ecoprint, lilin malam dan lainnya,” pungkas Any.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: