Ibu Muda Wajib Tahu! Cara Mengatur Makan Malam saat Diet agar Tidak Melewati Batas Waktu Aman, Begini Caranya

Ibu Muda Wajib Tahu! Cara Mengatur Makan Malam saat Diet agar Tidak Melewati Batas Waktu Aman, Begini  Caranya

ilustrasi mengatur waktu makan-Image by master13-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana cara mengatur makan malam saat diet agar tidak melewati batas waktu aman? Berikut ini akan dijelaskan dengan baik bagaimana cara mengatur hal tersebut. Bagi yang sedang diet jangan skip ya.

Makan malam ketika sedang diet bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Namun bagaimana cara mengaturnya itulah yang menjadi persoalan yang besar. Mengapa demikian? 

Hal ini karena ketika salah mengelola atau mengatur makan malam maka akan menaikan berat badan dan menjadikan diet gagal. Sangat menakutkan bukan? Dengan usaha yang sudah dilakukan, namun tanpa mengatur makan malam akan sia-sia.

Untuk makan malam baiknya dilakukan 3 jam sebelum tidur malam atau bisa juga dilakukan pada jam 18.00 hingga 19.00. Hal ini karena jika makan malam dilakukan menjelang waktu tidur, maka ini tidak baik untuk kesehatan. Sebab bisa menjadikan potensi obesitas. 

BACA JUGA:4 Merk Teh Hijau untuk Diet di Bawah 100 Ribu, Meski Harga Terjangkau tapi Kualitas tidak Perlu Diragukan

BACA JUGA:Telur Gulung Sebagai Menu Diet Telur, Emang Boleh? Pecinta Jajajan SD Merapat

Sedangkan menurut beberapa sumber dan beberapa penelitian yang disudah dilakukan, makan malam di waktu larut malam bisa meningkatakn berat badan. Oleh sebab itu, orang yang sedang menjalani diet tidak direkomendasikan makan di jam larut malam. 

Selain itu, makan malam yang lebih awal bisa menurunkan berat badan. Waktu makan malam diawal bisa dilakukan pada jam 5 hingga 6 sore. Di waktu tersebut biasanya orang udah merasa lapar dan waktu yang tepat untuk makan malam. 

Ketika sudah makan malam di jam 5 atau 6 sore, maka tidak perlu makan lagi di waktu malam hari. Karena tubuh sudah mendapatkan asupan nutrisi baru sebagai pengganti yang suda hilang karena digunakan untuk aktivitas pagi dan siang hari.

Makan malam juga tidak boleh dilewatkan meskipun melakukan diet. Hal ini karena tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi. Untuk menu makan malam, lebih baik menggunakan jenis makanan yang rendah kalori.  Makan malam sebaiknya dilakukan pada pukul 18.00 hingga 18.30

Selain itu disebutkan juga jika makan malam dilakukan diatas pukul 20.00 maka akan menyebabkankan lingkar pinggang lebih lebar. Yang mana ini artinya berat badan naik. 

BACA JUGA:Resep Diet Telur Bikin Berat Badan Turun Hingga 7 Kg Selama Seminggu, Emang Boleh Se Sat-Set Itu? Begini Resep

BACA JUGA:Begini Cara Melakukan Diet Telur yang Bikin Badan Langsing, Dijamin Nyesel Kalau Nggak Coba

Cara Mengatur Makan Malam saat diet Agar Tidak Melewati Batas waktu aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: