5 Khasiat Minum Jus Apel yang Bisa Bikin Lansia Sehat dan Bugar di Masa Tua

5 Khasiat Minum Jus Apel yang Bisa Bikin Lansia Sehat dan Bugar di Masa Tua

Khasiat Minum Jus Apel--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa bilang lansia tidak bisa dan sehat di masa tua? Karena khasiat minum jus apel setiap hari ternyata bisa mewujudkannya.

Jus buah apel menyegarkan sekaligus menyehatkan. Cocok untuk para lansia yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya.

Sebab minuman ini mengandung beragam nutrisi yang menyehatkan tubuh. Diantaranya vitamin C, D, E, K, serta mineral lainnya seperti zat besi, kalium, karbohidrat, magnesium, folat dan beta karoten.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Apel Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Kaya Antioksidan dan Folat

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Apa saja khasiat minum jus apel yang bisa membantu menyegarkan dahaga tersebut? Yuk mari simak daftar khasiatnya di bawah ini. 

1. Mampu Menstabilkan Gula Darah

Jus buah apel ternyata mampu untuk mengatasi gula darah yang ada di alam tubuh. Sehingga gula darah bisa dicegah agar tidak terlalu tinggi. 

Berkat kandungan polifenol yang ada di dalam jus buah apel ternyata membantu menstabilkan gula darah. Polifenol ini menjaga agar sel beta berfungsi sel beta agar bisa memproduksi insulin. 

Insulin bekerja secara makasimal dalam mengolah gula darah agar tidak menumpuk di dalam tubuh. Sehingga risiko sakit gula pun tidak terjak terjadi. 

Sangat disarankan agar lansia mium jus buah ape karena kandungan gizinya bisa mengobati diabetes.

2. Mampu Cegah Sakit Kanker

Selanjutnya khasiat minum jus apel setiap hari salah satunya adalah bisa mencegah kanker. Sebab ada kandungan fitonutrien.

Senyawa fitonutrien inilah yang mampu melawan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Setidaknya bisa mencegah tubuh dari risiko kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: