Baru Menjabat Kapolres, AKBP Doni Prakoso Langsung Dapat Curhatan dari Tukang Ojek Pangkalan di Pekalongan

Baru Menjabat Kapolres, AKBP Doni Prakoso Langsung Dapat Curhatan dari Tukang Ojek Pangkalan di Pekalongan

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto mendengarkan curhatan dari tukang ojek pangkalan di Kota Pekalongan, dalam kegiatan Jumat Curhat pada Jumat, 22 Desember 2023.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - AKBP Doni Prakoso Widamanto baru dua hari menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP A Recky Robertho yang pindah tugas menjadi Kapolres Kebumen.

AKBP Doni langsung turun menyapa warga masyarakat, salah satunya ke para tukang ojek pangkalan di Kota Pekalongan.

Sebagaimana yang dilakukan pada Jumat pagi, 22 Desember 2023. Alumnus Akpol tahun 2003 itu mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jateng itu menemui para pengemudi ojek di Pos Ojek depan Terminal Pekalongan. 

BACA JUGA:AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota Gantikan AKBP A Recky Robertho

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat Curhat yang rutin diselenggarakan jajaran Polres Pekalongan Kota.

Di lokasi tersebut, AKBP Doni menyapa puluhan tukang ojek yang biasa mangkal di depan Terminal Pekalongan dan Exit Tol Setono. Sekaligus memperkenalkan diri dan 'kulanuwun' kalau dirinya mulai bertugas di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan tukang ojek menyampaikan sejumlah unek-unek, keluhan, dan curhatan ke Kapolres AKBP Doni.

Salah satunya disampaikan Furqon, perwakilan dari tukang ojek yang ngepos di Exit Tol Setono Pekalongan.

Kepada Kapolres, Furqon mewakili rekan-rekannya menyampaikan keluhannya terkait keberadaan ojek online yang membuat para ojek pangkalan kalah bersaing dengan ojek online. 

"Dengan adanya ojek online kami yang ojek pangkalan semakin tersisih. Kami mohon ke Pak Kapolres untuk ikut mencarikan solusinya," katanya.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polres Pekalongan, Polisi Pastikan Keluhan Masyarakat Ditindaklanjuti

Curhatan disampaikan pula seorang perwakilan tukang ojek pangkalan "Poter", yang biasa ngepos di depan Terminal Pekalongan.

Dia mengeluhkan keberadaan geng motor ataupun gengster yang sudah membuat resah masyarakat. "Mohon untuk keberadaan gengster diberantas biar masyarakat merasa aman nyaman," ujarnya.

Keberadaan geng motor ataupun gengster yang sempat ramai beberapa waktu yang lalu, memang meresahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: