Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

manfaat kurma muda untuk progam hamil-ilustrasi manfaat kurma muda untuk progam hamil-youtube.com

Kurma madu ini juga mengandung vitamin C yang mana memiliki sifat antioksidan kuat yang baik untuk meningkatkan kesuburan.

Senyawa antioksidan ini akan melawan stres oksidatif dan menetralkan radikal bebas dalam sel-sel tubuh, termasuk sel-sel reproduksi. 

Dengan mengurangi kerusakan oksidatif pada sel-sel reproduksi, antioksidan pada buah kurma muda dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesuburan, Ini 9 Manfaat Kurma untuk Kesehatan

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 8 Jenis Kurma yang Baik untuk Promil dan Cara Mengonsumsinya

Sehingga, secara tidak langsung dengan mengonsumsi kurma madu saat ayah dan bunda melakukan progam hamil berpotensi membantu meningkatkan kesuburan dan peluang untuk mendapatkan kehamilan.

5. Mengurangi Peradangan

Wanita berisiko lebih tinggi mengalami gangguan kesuburan dibandingkan dengan pria. Permasalahan ini biasanya berkaitan dengan peradangan seperti infeksi, sindrom polikistik ovarium, hingga endometriosis.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, bunda bisa nih mencoba mengonsumsi kurma muda. Hal ini dikarenakan, kurma muda ini mengandung senyawa aktif yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat.

Sifat anti-inflamasi yang ada di dalam kurma muda ini seperti asam fenolik serta flavonoid.

Di sini, bunda bisa menerapkan diet anti-inflamasi juga membantu memperbesar peluang hamil dan meningkatkan keberhasilan tindakan reproduksi berbantu, seperti bayi tabung.

Itulah beberapa manfaat kurma muda untuk progam hamil yang dapat ayah dan bunda manfaatkan. Di sini, ayah dan bunda bisa mengonsumsi 3-4 butir kurma/hari untuk membantu agar cepat hamil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: