Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

manfaat kurma muda untuk progam hamil-ilustrasi manfaat kurma muda untuk progam hamil-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat kurma muda untuk progam hamil? Bagi yang ingin tahu apa saja manfaatnya, yuk simak informasinya sampai selesai.

Di Indonesia sendiri, ada kepercayaan bahwa dengan mengonsumsi kurma muda dapat meningkatkan kesuburan. Sehingga ayah dan bunda dapat menjalankan progam hamil berjalan dengan sukses.

Kurma muda sendiri merupakan kurma yang memasuki fase kurma tua. Biasanya kurma muda ini berusia kurang lebih 120 hari atau sekitar 4 bulan.

Pada umumnya, di Indonesia kurma muda ini berwarna merah, kuning, ataupun pirang. Kurma muda ini juga memiliki tekstur yang mirip dengan buah apel, sehingga terasa “crunchy” saat digigit.

BACA JUGA:Inilah 9 Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Efektif Bikin Sakit Gigi Hilang Seketika

BACA JUGA:10 Rekomendasi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bikin Tubuh Tak Mudah Sakit

Sementara untuk rasanya sendiri, kurma muda memiliki rasa yang sangat manis dan melumer. Sehingga tak heran jika kurma muda ini menjadi salah satu kurma favorit banyak orang.

Lantas, kira-kira apa saja manfaat kurma muda untuk progam hamil? Yuk simak informasinya di bawah ini

1. Meningkatkan Fungsi Seksual

Salah satu penyebab susah hamil ialah infertilitas. Kondisi ini terjadi saat Anda atau pasangan belum bisa hamil meski sudah berhubungan tanpa pengaman secara rutin.

Bahkan ada penelitian yang menemukan bahwa dengan mengonsumsi kurma selama satu bulan berefek positif pada fungsi seksual dari pasangan yang kurang subur. Penelitian ini dimuat dalam jurnal BMC Research Notes pada tahun 2022.

BACA JUGA:Inilah 6 Jus yang Baik untuk Luka Lambung agar Tidak Sakit Perut Lagi

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Dia Beberapa Penyebab Nyeri Sendi yang Harus Kamu Ketahui, Siapa Tahu Menyerangmu

Sehingga, wanita yang rutin minum suplemen kurma merasakan peningkatan gairah serta berkurangnya nyeri ketika berhubungan dibandingkan dengan wanita yang minum plasebo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: