10 Makanan Sehat untuk Menguatkan Tulang, Jaga Tulangmu SelaluTetap Sehat Setiap Saat

10 Makanan Sehat untuk Menguatkan Tulang, Jaga Tulangmu SelaluTetap Sehat Setiap Saat

Makanan Sehat untuk Menguatkan Tulang--Youtube.com/Devi Febriani

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai jenis makanan sehat untuk menguatkan tulang yang dapat kamu coba.

Memiliki tulang yang kuat dan sehat sangat penting karena berfungsi melindungi organ kita dari cedera, sekaligus menentukan bentuk tubuh kita.

Seiring bertambahnya usia, tulang kita berubah dan berkembang, jadi agar berfungsi dengan baik, kita harus menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tulang terutama kalsium dan magnesium.

Berbagai macam makanan ini dapat membantumu memiliki tulang yang kuat. Ada 10 makanan yang harus dikonsumsi agar tulang tetap sehat dan kuat.

BACA JUGA:Inilah 10 Minuman dan Makanan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang agar Tulangmu Tetap Kuat

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Terbaik Vitamin untuk Tulang Kuat, Cocok untuk Lansia Umur 50 ke Atas

1. Minyak ikan

Ikan berlemak tidak diragukan lagi merupakan sumber kalsium dan vitamin E yang paling penting, di mana salmon adalah pilihan terbaik.

Namun jika menurutmu salmon terlalu mahal atau tidak menyukai rasanya, maka kamu bisa memilih ikan sarden dan tuna yang juga kaya akan kalsium.

Satu porsi salmon (110 g) mengandung 250 mg kalsium, jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam makanan harian Anda jika kamu membutuhkan kalsium.

2. Minum susu

Seperti ikan berminyak, susu merupakan sumber kalsium alami. Satu gelas susu (230 mililiter) menyediakan lebih dari 30% asupan kalsium harian yang direkomendasikan.

3. Kedelai

Kedelai sangat kaya akan kalsium dan protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, dimana rata-rata orang membutuhkan sekitar 1.000 mg kalsium setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: