Diet Gula dan Cara Melakukanya untuk Bisa Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasan Berikut

Diet Gula dan Cara Melakukanya untuk Bisa Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasan Berikut

Diet Gula dan Cara Melakukanya untuk Bisa Turunkan Berat Badan-Image by Racool_studio on Freepik-

BACA JUGA:Camilan dengan Jumlah Kalori di Bawah 100 kkal yang Bikin Diet Berhasil, Emang Ada?

BACA JUGA:9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

1. Lakukan Secara Bertahap

Salah satu cara melakukan diet gula yakni dilakukan dengan cara bertahap. Hal ini karena tubuh tetap membutuhkan asupan gula sebagai energi untuk menjalankan berbagai aktivitas setiap harinya. 

Jika mengubah kebiasaan dari yang mengonsumsi gula ke tidak mengonsumsi gula total, ini merupakan hal yang sangat berat. Oleh sebab itulah dibutuhkan cara yang bisa menyesuaikan kondisi dengan bertahap.

2. Menghindari karbohidrat sederhana

Cara selanjutnya yakni dengan menghindari karbohidrat sederhana. Apa saja makanan yang termasuk karbohidrat sederhana? Yakni tepung, pasta dan nasi putih. Jenis karbohidrat tersebut dengan cepat memecah makanan menjadi gula. 

3. Hindari gula buatan

Selanjutnya yakni perlu untuk menghindari gula buatan. Gula buatan ini biasanya mengandung jumlah kalori yang lebih tinggi daripada gula asli. Dengan tingginya kalori maka akan lebih berpotensi meningkatkan berat badan.

BACA JUGA:Diet Teh Hijau dan Jahe Bisa Bikin Perut Rata? Inilah Diet yang Mungkin Cocok untuk Kamu

BACA JUGA:9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

4. Membatasi Minuman yang Manis

Hal yang terpenting dalam diet gula salah satunya yakni membatasi minuman yang terlalu manis. Jenis minuman tersebut yakni minuman dalam kemasan ataupun minuman yang dibuat sendiri dengan tambahan gula yang tinggi.

Itulah uaraian terkait diet gula dan cara melakukanya untuk bisa turunkan berat badan. Cara tersebut sangat direkomendasikan untuk Anda jika ingin menurunkan berat badan dan bingung harus memulai darimana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: