Ini Dia 7 Makanan Penyebab Pengapuran Tulang, Segera Batasi Konsumsinya Agar Tulangmu Tetap Kuat

Ini Dia 7 Makanan Penyebab Pengapuran Tulang, Segera Batasi Konsumsinya Agar Tulangmu Tetap Kuat

Makanan Penyebab Pengapuran Tulang--freepik.com/pvproductions

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk mengetahui apa saja makanan penyebab pengapuran tulang yang sebaiknya dibatasi konsumsinya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Osteoartritis adalah penyakit degeneratif,  berupa peradangan kronis pada persendian yang terjadi ketika tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan pelindung tulang, kehilangan elastisitasnya seiring waktu dan rusak.

Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah nutrisi. Karena ada sejumlah makanan yang menyebabkan pengapuran tulang. Sehingga mengkonsumsinua terlalu sering, maka dapat meningkatkan risiko penyakit ini.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang menyebabkan pengapuran tulang sebaiknya dibatasi konsumsinya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Makanan yang Perlu Dihindari 

Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi terlalu sering dapat menyebabkan pengapuran tulang. Namun, makanan ini saja tidak dapat secara langsung menyebabkan osteoartritis.

Hanya saja jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak dan tidak menyeimbangkannya dengan pola hidup sehat, risiko pengapuran tulang akan semakin tinggi.

Selain itu, penderita tulang yang mengalami kalsifikasi sebaiknya menghindari atau meminimalkan konsumsi makanan yang dapat memperburuk gejala osteoartritis.

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan penyebab pengapuran tulang.

BACA JUGA:6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

BACA JUGA:Inilah Suplemen Kalsium Terbaik untuk Mendukung Kesehatan Tulang, Buat Tulangmu Kuat Sampai Lansia

1. Makanan dengan kandungan gula tinggi

Makanan pertama yang menyebabkan pengapuran tulang adalah makanan dengan kandungan gula yang tinggi, baik yang alami maupun yang tambahan.

Karena asupan gula yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada tubuh dan obesitas, maka berdampak buruk pada kesehatan sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: