Inilah Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Pengapuran Tulang, Wajib Kamu Hindari Agar Tulang Selalu Sehat

Inilah Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Pengapuran Tulang, Wajib Kamu Hindari Agar Tulang Selalu Sehat

Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Pengapuran Tulang--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang menyebabkan pengapuran tulang yang harus kamu hindari.

Kita seringkali tidak menyadari bahwa makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang seharusnya tidak menyebabkan pengapuran tulang.

Kesehatan tulang tidak pernah diperhitungkan. Namun, pentingnya bagi tubuh tidak dapat diabaikan begitu saja karena pengapuran tulang merupakan salah satu masalah yang sering menyerang tulang. 

Pengapuran tulang atau osteoartritis mengacu pada penyakit sendi degeneratif dan merupakan jenis radang sendi yang paling umum.

Pada osteoartritis, tulang rawan di dalam sendi secara bertahap menjadi keropos, yang menyebabkan perubahan pada tulang di bawahnya.

Dengan sendirinya, proses ini lambat dan terus memburuk seiring waktu. Akibatnya timbul gejala seperti nyeri, kaku, bengkak.

Bahkan penurunan fungsi yang berujung pada kecacatan, sehingga penderita osteoartritis biasanya tidak dapat melakukan aktivitasnya seperti biasanya. 

Meskipun para peneliti masih menyelidiki penyebab pasti kerusakan jaringan pada kalsifikasi tulang, penyebab paling umum dari kalsifikasi tulang adalah beberapa faktor, antara lain:

1. Penuaan 

2. Kegemukan atau obesitas

3. Cedera atau operasi pembedahan pada persendian pada anamnesis

4. Penggunaan gerakan berulang yang berlebihan pada persendian

5. Sendi yang terbentuk secara tidak tepat

BACA JUGA:6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: