Tertarik Menurunkan Badan dengan Olahraga Low Impact? Ini 5 Contoh Olahraga Low Impact yang Mudah Dicoba

Tertarik Menurunkan Badan dengan Olahraga Low Impact? Ini 5 Contoh Olahraga Low Impact yang Mudah Dicoba

Ilustrasi Olahraga Low Impact yang Mudah.-Racool_studio/Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menurunkan berat badan dengan olahraga low impact bisa jadi pilihan untuk para pemula yang baru akan memulai progam diet. Apalagi jika kamu memiliki masalah dengan persendian.

Alih-alih langsung mencoba olahraga berat yang terkesan lebih cepat menurunkan berat badan, memilih olahraga low impact bisa lebih menjaga kekonsistenan saat berolahraga.

Olahraga low impact sendiri merupakan aktivitas gerak dengan beban rendah. Olahraga ini juga tidak memberi tumpuan beban terlalu banyak pada persendian.

Sebagai pemula, tubuh butuh penyesuaian dalam berolahraga agar tidak kaget. Penyesuaian ini bisa dimulai dari olahraga yang ringan seperti jenis gerakan low impact.

BACA JUGA:Mengenal Pilates sebagai Olahraga untuk Diet Wanita yang Ampuh Mengecilkan dan Mengencangkan Perut

BACA JUGA:Hanya dengan Rutin Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan, Simak 4 Tips Berikut Ini!

Pun bagi yang memiliki permasalahan di bagian otot, atau daerah persendian, tidak disarankan melakukan olahraga berat karena dikhawatirkan akan lebih rentan mengalami cedera.

Berikut ini beberapa jenis gerakan low impact yang simpel dan mudah untuk dicoba.

Olahraga Low Impact untuk Pemula

Jika kamu baru memulai program diet dan ingin mencoba mengimbangi dengan rutin berolahraga, beberapa olahraga low impact ini cocok untuk dicoba. 

1. Jalan Kaki

Gerakan low impact yang ingat dan simpel adalah dengan rutin jalan kaki. Kamu cukup berjalan kaki seperti biasa untuk melakukan olahraga low impact satu ini.

Mulailah rutin berjalan kaki 20-30 menit per hari. Kamu bisa menambah durasi waktu olahraga secara bertahap agar terbiasa.

BACA JUGA:Bisa dengan Jalan Kaki Setiap Hari, Berikut Ini Cara Mengecilkan Perut dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: