Mengenal Pilates sebagai Olahraga untuk Diet Wanita yang Ampuh Mengecilkan dan Mengencangkan Perut

Mengenal Pilates sebagai Olahraga untuk Diet Wanita yang Ampuh Mengecilkan dan Mengencangkan Perut

olahraga untuk diet wanita-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Olahraga untuk diet wanita yang beberapa waktu belakangan ini cukup populer dan cukup banyak diminati adalah pilates

Pilates sendiri merupakan latihan fisik yang setiap gerakannya menekankan otot-otot yang ada pada inti tubuh. Tepatnya otot yang membentang dari dada bagian bawah, punggung, perut dan area panggul. 

Jika diperhatikan, olahraga yang satu ini mungkin cukup sederhana dan memiliki beban yang rendah. Namun pada kenyataannya, saat kamu melakukannya maka akan cukup menantang. 

Otot-otot yang tadi itu tidak hanya dilatih kekuatannya saja, melainkan ketahanan serta fleksibilitasnya juga akan dilatih secara bersama-sama. 

BACA JUGA:5 Manfaat Lompat Tali untuk Diet dan Cara Melakukannya Agar Tubuh Tumbuh ke Atas, Tidak ke Samping

BACA JUGA:Inilah Tips Diet Jeruk Nipis 21 Hari yang Ampuh Kurangi Lemak di Perut, Berani Coba?

Nah berikut ini mari kita simak tentang dasar-dasar melakukan pilates dan berbagai manfaat selain bisa digunkan sebagai olahraga untuk diet wanita. 

Dasar-Dasar Melakukan Pilates

1. Konsentrasi 

Olahraga yang satu ini cukup mirip dengan yoga, sama-sama membutuhkan konsentrasi agar setiap gerakan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal.

2. Latihan terpusat

Gerakan yang dilakukan pada pilates berfokus untuk melatih otot-otot yang terdapat di bagian inti tubuh, dan selebihnya melatih bagian kaki. 

3. Pernapasan

Saat melakukan beberapa gerakan pilates, pernapasan menjadi kunci utama yang dapat memaksimalkan setiap gerakan untuk menguatkan, melatih ketahanan dan juga fleksibilitas otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: