6 Makanan Sehat Buat Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos dan Linu

6 Makanan Sehat Buat Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos dan Linu

makanan sehat buat lansia--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daftar makanan sehat buat lansia supaya tulang tidak keropos dan linu sebaiknya dikonsumsi agar sehat di masa tua. Di mana kondisi tulang tetap kuat dan sehat.

Dengan kuatnya tulang, lansia masih bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat. Sehingga usia tua tidak lagi menjadi beban buat si muda.

Pubilkasi dari The Oxford Journals of Rheumatology menyebutkan kalau makanan juga bisa mempengaruhi kesehatan tulang. Bahkan produk tertentu bisa turut menyehatkan tulang lansia.

Sementara menurut kajian dari Arthritis Foundation mengatakan kalau beberapa jenis makanan juga bisa meredakan nyeri pada tulang.

BACA JUGA:Mengatasi Nyeri Sendi dengan Cepat, Inilah 7 Obat yang Bisa Dikonsumsi Aman dan Sehat

BACA JUGA:Ini Dia 6 Minuman Segar Kaya Vitamin C untuk Jaga Kekuatan Sendi Lansia

Apa saja makanan sehat buat lansia agar tulangnya tak keropos? Berikut daftarnnya!

1. Susu Almond

Susu almond merupakan menu makanan untuk perlindungan tulang buat lansia. Sebab mengandung protein yang dapat meningkatkan massa otot.

Kandungan kalsium yang terkandung di dalam susu almond juga mampu menguatkan tulang. Lewat peningkatan kepadatan tulang.

Susu kacang almnond juga dianggap rendah laktosa. Jadi aman untuk lambung lansia karena tidak menyebabkan intoleransi laktosa.

2. Sayur Bayam Bening

Selanjutnya makanan sehat buat lansia adalah bayam. Sayuran hijau ini bisa dibuat sop bayam bening yang menyegarkan.

Sebab ada kandungan zat besi di dalam sayur bayam ini. Sayur bayam bening ini juga bisa membantu menyembuhkan nyeri sendi dan tulang linu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: