Manis-Manis Bikin Khawatir! Gimana Cara Kurangi Konsumsi Gula yang Bikin Lemak Tubuh Menumpuk? Begini Tipsnya

Manis-Manis Bikin Khawatir!  Gimana Cara Kurangi Konsumsi Gula yang Bikin Lemak Tubuh Menumpuk? Begini Tipsnya

ilustrais donat tinggi gula-freepik.com-

1. Alihkan Untuk Makan Makanan yang Selain Manis

Salah satu cara kurangi konsumsi gula yang bikin lemka menumpuk yakni dengan mengalihkan untuk makan selain manis, salah satu contohnya bisa dengan rasa pedas. Dengan demikian Anda bisa membebaskan diri untuk tidak terlalu bergantung dengan rasa manis. 

2. Kurangi Gula Sedikit Demi Sedikit

Untuk bisa kurangi gula, maka harus dilakukan dengan cara perlahan. Sebab tubuh akan kaget jika dilakukan secara langsung dan terkesan mendadak. Tubuh perlu adaptasi terlebih dahulu. 

3. Masak Makanan dan Buat Minuman Sendiri

Cara ini sangat ampuh untuk bisa mengurangi takaran gula Anda. Sebab membeli makanan ataupun minuman terkadang tidak bisa sesuai dengan harapan, pasalnya terkadang sudah dicampur dalam satu racikan. 

4. Hauhi Makanan dan Minuman Kemasan 

Minuman ataupun makanan dalam kemasan memang sangat berpotensi mengandung gula yang tinggi.Sebab itulah minuman dan makanan kemasan tidak biak untuk diet. Lebih baik untuk membuat sendiri. 

5. Perbanyak Buah dan Sayur

Bagi Anda yang menyukai rasa manis namun ingin berusaha mengurangi gula, maka makan buah dan sayur menjadi salah satu cara yang mendukungnya.  Sebab buah memiliki rasa mnis, namun gula alami yang terkandung didalamnya lebih aman daripaada gula buatan, khususnya untuk menurunkan. 

Sedangkan sayuran kaya akan serat yang bisa mendukung Anda merasa kenyang lebih lama dan bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Olahlah sayuran dengan cara direbus agar nutrisinya tetap terjaga.

BACA JUGA:3 Jenis Olahraga Aerobik yang Digemari Jadi Pendamping Program Diet, Bikin Ketagihan Olahraga!

BACA JUGA:Olahan Sayur untuk Diet dari Kangkung yang Wajib Dicoba, Bikin Kenyang Lebih Lama

6. Baca Label dalam Kemasan

Salah satu hal yang bisa dihindari untuk tidak mengonsumsi gula buatan yang lebih banyak lagi yakni dengan membaca komposisi makanan atau minuman. Pastikan makanan dan minuman yang dipilih mengandung gula rendah. '

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: