Siap-siap Daftar, Bawaslu Batang Buka Rekrutmen 2.569 Anggota PTPS

Siap-siap Daftar, Bawaslu Batang Buka Rekrutmen 2.569 Anggota PTPS

Siap-siap Daftar, Bawaslu Batang Buka Rekrutmen 2.569 Anggota PTPS-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Rekrutmen 2.569 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara atau PTPS akan segera dilakukan oleh Bawaslu Batang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kordiv SDMO & Diklat Bawaslu Batang, Slamet Muarif saat diwawancarai, Selasa 26 Desember 2023. 

Masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri ke sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) di masing-masing kecamatan. mulai 2-6 Januari 2024.

"Untuk anggota PTPS di Batang sendiri membutuhka sekitar 2.569 anggota yang tersebar di 15 Kecamatan. Jadi untuk masyarakat yang memenuhi persyaratan bisa langsung mendaftarkan diri ke Panwaslu terdekat," ujarnya. 

Dijelaskannya, Pengawas TPS dibentuk paling lambat 23 hari sebelum pemungutan suara digelar dan dibubarkan paling lambat 7 hari setelah hari pemungutan suara. Ada beberapa tahapan dalam proses rekrutmen yang harus dilalui peserta. Seperti pengumpulan berkas, seleksi administrasi, wawancara, dan nantinya akan dilantik pada 22 Januari 2024.  

Untuk syarat lebih lengkap, pendaftar bisa mengakses informasinya melalui Panwascam terdekat atau melalui laman https://bit.ly/ptps-batang. 

"Ini salah satu kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi secara langsung untuk mendukung dan mengawasi Pemilu. Sebab peranan PTPS ini juga sebagai ujung tombak pengawasan Pemilu di masyarakat. Harapannya, hadirnya PTPS ini dapat mendukung pemilu yang lebih berkualitas," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: