Keren, Robotik SMK Musi Siap Tampil di Pameran Nasional

Keren, Robotik SMK Musi Siap Tampil di Pameran Nasional

SIAP TAMPIL - Ini dia Safna Safela Maulina, robotik Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMK Musi yang siap mengikuti gelaran Applied Robotik Nasional. EKA ISDITYA

KESESI - Tim Robotik SMK Muhammadiyah Kesesi meraih kesempatan menjadi salah satu dari 87 SMK berprestasi yang akan hadir dalam gelaran Applied Robotik Nasional.

SMK berjuluk SMK Musi itu berhasil menjadi wakil dari Provinsi Jawa Tengah dalam even di tingkat nasional. Demikian diungkap seorang pengajar sekaligus Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satyo W. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan prestasi dan kesempatan ini, semoga prestasi yang diraih ini semakin baik dalam pembelajaran dan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Dijelaskan, akan ada 87 SMK yang siap menampilkan kreasi robotiknya dalam ajang pameran nasional yang juga digelar dalam rangka menyongsong era industri 4.0 itu. Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Kodir menjelaskan, sekolahnya akan mempersiapkan sebaik mungkin even prestisius tersebut. "Kami akan menampilkan 3 varian robot, yaitu Robot Cerdas Peduli Sampah, Robot Soccer, dan Robot Sumo," tandasnya.

Robot hasil kreasi siswa bernama Safna Safela Maulina dari Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, yang juga dibimbing oleh Pembina Diana Fatwa Pangesti, telah siap untuk tampil dalam helatan di tingkat nasional.

Ajang pameran sekaligus sebagai bukti bahwa SMK Musi mampu menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Tengah yang juga mampu mengikuti perkembangan teknologi industri di era 4.0. "Tidak hanya itu, kami sebagai sekolah muda juga ingin membuktikan diri bahwasanya kami tetap siap berkompetisi dalam dunia pendidikan yang akan membawa siswa-siswi mampu membangun sesuai dengan dunia industri masa kini," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: