Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

Makanan yang Cocok untuk Diet Karena Rendah Gula-Image by master1305 on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa saja jenis makanan yang cocok untuk diet karena rendah gula? Bagi Anda yang ingin mengetahui jangan sampai skip artikel ini. 

Siapa sih yang tidak sukan makanan ataupun minuman yang rasanya manis? Tentu jawabanya hampir semuanya suka makanan ataupun minuman yang berasa manis. Namun pertanyaanya boleh nggak ya mengonsumsi makanan dan minuman manis setiap saat? 

Makan makanan ataupun minuman yang berasa manis memang tidak salah, namun perlu mengelolanya agar tidak berlebihan. Mengapa? Tentu saja hal yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga dengan mengonsumsi gula sebagai perasa manis. 

Kelebihan konsumsi gula bisa berdampak buruk bagi tubuh, salah satu dampaknya adalah obesitas. Dengan adanya obesitas berarti dengan kata lain kelebihan gula bisa meningkatkan berat badan. 

Berhati- hatilah Anda yang suka makan ataupun minum dengan yang manis-manis ataupun yang sering membeli minuman dalam kemasan. Pasalnya kandungan gula didalamnya cenderung tinggi, sehingga tidak aman bagi tubuh.

BACA JUGA:4 Fakta Buah Alpukat Sebagai Menu Diet Gula, Amankah Untuk Diet Gula? Begini Lebih Jelasnya

BACA JUGA:7 Snack untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Dikonsumsi, tanpa Takut Berat Badan Makin Naik, Meski sedang Hamil

Mungkin dampak dari hal tersebut belum dirasakan saat ini, namun dalam jangka waktu panjang, Anda akan merasakanya jika tidak segera membatasi konsumsi gula. Jika Anda sayang dengan tubuh Anda, maka mulai saat ini kurangilah makanan ataupun minuman yang mengandung gula tinggi, salah satunya bisa dengan diet gula.

Makanan yang Cocok untuk Diet Karena Rendah Gula

Bagi Anda yang ingin menjalani diet gula dengan cara membatasi konsumsi gula, maka sebaiknya mengetahui beberapa jenis makanan yang cocok. Sebab jika salah pilih maka bukan tujuan yang tercapai malahan sebaliknya. 

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet karena rendah gula : 

1. Roti Gandum

Salah satu jenis makanan yang cocok untuk diet karena rendah gula yakni roti gandum. Roti gandum juga sering kali dijadikan sebagai menu diet, sebab mengandung serat yang tinggi. 

Serat yang tinggi ini bisa untuk menahan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga tidak makan terus-terusan. Selain itu, roti gandum juga rendah akan kandunagn gula sehingga aman dan tidak bikin berat badan naik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: