Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

Makanan yang Cocok untuk Diet Karena Rendah Gula-Image by master1305 on Freepik-

2. Mi Shirataki

Mi yang satu ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Pasalnya mi shirataki ini mengandung kalori yang sangat rendah. Selain itu kandungan gula juga rendah sehingga sangat cocok untuk diet.

Selian hal tersebut, mi shirataki ini digunakan oleh penderita diabetes sebagai menu makanan.  Hal ini karena mengandung eerat glucomannan. Serat ini bisa membantu untuk menurunkan kadar gula darah serta menurunkan risiko resistensi insulin pada penderita diabetes.

BACA JUGA:Alasan Senam Aerobik Jadi Andalan Para Pejuang Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lho!

BACA JUGA:Olahan Sayur untuk Diet dari Kangkung yang Wajib Dicoba, Bikin Kenyang Lebih Lama

3. Ubi Jalar

Ubi jalar juga masuk dalam jenis makanan yang cocok untuk diet karena rendah gula. Ubi jalar ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga juga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.

4. Yoghurt

Mana suaranya yang suka makan yoghurt? Rasanya yang yang masam namun menyegarkan ini sangat cocok dimakan ketika sedang diet. Bagi Anda yang diet, maka sebaiknya pilih yoghurt dengan jenis  Greek yoghurt. 

Sebab tak semua jenis yoghurt mengandung gula yang rendah. Biasanya yoghurt jenis lain juga mengandung lemak didalamnya. Namun jika Anda sedang diet, Greek yoghurt adalah pilihan yang terbaik sebab memiliki kandungan lemak dan gula yang rendah.

5. Buah-buahan Beri

Salah satu buah terbaik untuk diet yakni buah-buahan beri. Buah-buahan beri ini banyak jenisnya, diantaranya blueberry, strowberry, raspberry dan lainya.  Buah beri memang mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga cocok untuk diet.

6. Kacang-Kacangan

Salah satu jenis makanan yang cocok untuk diet karena rendah gula adalah kacang-kacangan. Menurut jurnal nutrients, kacang bisa mengurangi kadar glukosa dalam darah. Hal ini karena mengandung serat yang tinggi sehingga bisa mencegah kenaikan gula darah.

7. Kale

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: