Alasan Senam Aerobik Jadi Andalan Para Pejuang Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lho!

Alasan Senam Aerobik Jadi Andalan Para Pejuang Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lho!

Ilustrasi gerakan senam aerobik jadi andalan para pejuang diet.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Salah satu alasan senam aerobik jadi andalan para pejuang diet karena olahraga satu ini diiringi irama musik yang mengasyikan. Menggugah semangat untuk berolahraga.

Senam aerobik seperti senam pada umumnya yang terdiri dari beberapa gerakan berulang. Sehingga untuk menguasai tiap gerakan pelu latihan yang rutin.

Apa Itu Senam Aerobik?

Senam aerobik berasal dari kata "aero" yang artinya oksigen. Yaitu sebuah olahraga dengan gerakan berulang yang meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru dalam mengedarkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Untuk teknik bernapas saat melakukan olahraga ini yaitu dengan cara menghirup udara dari hidung, dan menghembuskannya melalui mulut. Teknik ini akan membantu mengontrol rasa lelah.

BACA JUGA:3 Jenis Olahraga Aerobik yang Digemari Jadi Pendamping Program Diet, Bikin Ketagihan Olahraga!

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Kerja Yoga untuk Mendukung Program Diet, Banyak Manfaat Lain untuk Tubuh

Aerobik masuk ke dalam jenis olahraga kardio yang juga banyak memicu aktifitas gerak otot tubuh.

Karena akan banyak gerakan yang dilakukan dengan, jangan lupa untuk melakukan pemanansan atau peregangan sebelum senam. Lakukanlah pemanasan antara 10-15 menit.

Kamu cukup menggunakan gerakan dasar untuk pemanasan. Seperti jalan di tempat, menganyunkan tangan, dan bentuk pemanasan lainnya.

Setelah pemanasan di rasa cukup, barulah mulai melakukan senam aerobik selama 15-30 menit saja. Jika dilakukan secara rutin kamu akan mendapat hasil berat badan yang diinginkan.

Senam aerobik sendiri di bagi menjadi 3 tahap gerakan, yaitu: gerakan pemanasan, gerakan inti, dan juga gerakan pendinginan.

Tahapan pada senam aerobik bertujuan agar selama melakukan senam, tubuh dapat beradaptasi dengan baik.

BACA JUGA:Terkenal sebagai Olahraga Penurun Berat Badan, Ini Dia Pengertian dan Manfaat Olahraga Aerobik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: