Keren, Wali Murid Ikut Sukseskan Gerakan Pendidikan Keluarga

Keren, Wali Murid Ikut Sukseskan Gerakan Pendidikan Keluarga

*TK dan KB Gugus Cut Nyak Dien Tulis

BERI HADIAH - Ketua Gugus Cut Nyak Dien Tulis, Nur Jannah saat memberikan hadiah kepada salah satu siswa pemenang doorprize saat kegiatan parenting di Lapangan Desa Kenconorejo.

BATANG - Sekitar 350 lebih orang tua turut mendampingi putra putri mereka dalam Gerakan Pendidikan Keluarga yang digelar Gugus Cut Nyak Dien Tulis, Sabtu (1/2). Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Kenconorejo itu, tampak 700 ratusan wali murid dan murid serta pendidik melakukan senam parenting.

Tak hanya senam parenting saja, Gerakan Pendidikan Keluarga yang diikuti lima lembaga TK dan empat lembaga KB se gugus Cut Nyak Dien tersebut masih memiliki kegiatan lain. Seperti bersih lingkungan bersama, jalan sehat, dan juga pembagian doorprize.

"Kegiatan Pendidikan Keluarga ini sudah kami langsungkan sejak 2015. Dan setiap tahunnya selalu kami rutinkan. Baik untuk yang kegiatan masal, ataupun kegiatan di masing-masing lembaga. Karena kami ingin turut serta mensukseskan program pendidikan keluarga, khususnya di Gugus Cut Nyak Dien Tulis," terang Ketua Gugus Cut Nyak Dien, Nur Janah SPd MSi, di sela kegiatan.

Dijelaskan, antusiasme wali murid di Gugus Cut Nyak Dien Tulis menurutnya patut diacungi jempol. Mereka penuh totalitas mendukung kegiatan lembaga maupun gugus dalam rangka pendidikan parenting.

"Alhamdulillah, di setiap kegiatan parenting yang kami lakukan, baik kegiatan Kelas Parenting, Kelas Inspirasi dan kegiatan lainnya mereka selalu hadir. Bahkan ketika peringatan hari Kartini para orang tua juga ikut memakai kostum karnaval mendampingi anak mereka. Kami salut dan apresiasi setinggi-tingginya," ujar Kepala TK Melati Desa Kenconorejo Tulis itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan Gerakan Pendidikan Keluarga kali ini. Khususnya untuk sponsor kegiat, Cendana Wangi Motor Batang, Rocker Chiken Batang, BTM Batang, dan pemdes di lingkungan sekitar.

Mewakili Kabid Paudni Disdikbud Batang, Retno Sulistyowati SPd didampingi Korwil Pendidikan Tulis, Gunawan Priyatno SPd MM, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Gugus Cut Nyak Dien. Pihaknya berharap kegiatan tersebut semakin memotivasi semangat orang tua dan menjaga silaturahmi antar orang tua, guru dan murid. Selain itu, ia berharap kegiatan itu bisa menjadi contoh bagi gugus atau Kecamatan lainnya agar bersama-sama mensukseskan Gerakan Pendidikan Keluarga.

"Kami sangat apresiasi semangat dari Gugus Cut Nyak Dien dalam menggelar kegiatan parenting kali ini. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk gugus atau Kecamatan lainnya agar bisa turut mensukseskan Gerakan Pendidikan Keluarga," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: