Baca 6 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari ini, Bisa Menyehatkan Tubuh!

Baca 6 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari ini, Bisa Menyehatkan Tubuh!

Manfaat Makan Pisang Setiap Hari-youtube-youtube

Organ ginjal perlu senantiasa dijaga karena dapat mempengaruhi berbagai kerja tubuh, jika ginjal terganggu maka tubuh juga akan mengalami gangguan.

Maka dari itu kita harus rutin mengkonsumsi buah pisang karena manfaat makan pisang setiap hari salah satunya adalah untuk menjaga ginjal kita.

Kandungan kalium yang terdapat dalam pisang mampu menjaga ginjal agar selalu sehat, dan orang yang mengkonsumsi pisang setiap hari memiliki resiko penyakit ginjal lebih rendah.

BACA JUGA:Mandi di Irigasi Baru di Desa Karangsari Kabupaten Pekalongan, Pelajar Kelas 4 SD Tewas Terseret Arus Sungai

BACA JUGA:Tutup Akhir Tahun Dengan Dzikir dan Doa Syukur, JSI: Prabowo Ajak Bangun Persaudaraan dan Persatuan

3. Bersifat Antioksidan

Manfaat makan pisang setiap hari yang selanjutnya adalah sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh dan menyehatkan wajah.

Antioksidan sangat baik untuk menjaga kesehatan wajah karena mampu mengatasi gejala penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam.

Beberapa kandungan antioksidan yang terdapat didalam buah pisang antara lain dopamin dan katekin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

4. Mencegah Anxiety atau Kecemasan

Anxiety Disorder atau gangguan mental kecemasan adalah kondisi suasana hati yang selalu cemas dan panik dalam menghadapi suatu hal.

Salah satu manfaat makan pisang setiap hari adalah mencegah terjadinya gangguan mental anxiety disorder atau nama lainnya adalah kecemasan.

Karena buah pisang mengandung asam amino triptofan yang sangat baik dalam pembuatan hormon serotonin yang berperan meningkatkan mood atau suasana hati.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman untuk Mengobati Radang Tenggorokan, Efektif Redakan Tenggorokan Gatal dan Sakit

BACA JUGA:4 Sabun Muka untuk Pria Berjerawat dan Berminyak, Bikin Wajah Putih Ganteng Maksimal Bebas Kusam Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: