Daftar Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

Daftar Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

camilan tinggi kalori-freepik.com-

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah 10 Jenis Makanan yang Cocok untuk Diet karena Rendah Gula, Apa Saja?

2. Ganti Camilan Tinggi Gula dengan yang Rendah Gula

Salah satu makanan yang harus diganti ketika diet gula yakni camilan yang mengandung gula tinggi. Camilan memang alangkah lebih baiknya dihindari jika sedang diet.

Namun jika camilanya yang rendah gula dan kalori maka bisa sesekali makan camilan tersebut. Camilan yang rendah kalori diantaranya kacang-kacangan, biji -bijian, telur rebus, buah segar dan dendeng tanpa gula.

3. Hindari Sarapan dengan yang Manis

Sarapan yang manis menjadi salah satu makanan yang harus diganti ketika diet gula. Salah satunya yakni sereal. Sereal memang baik untuk diet, namun jika dicampukan dengan jenis minuman manis akan tetap saja tidak baik untuk diet. 

4. Makanan yang Sudah Diolah

Salah satu jenis makaan yang harus dihindari saat diet gula adalah makanan olahan. Jenis makanan ini bisa jadi biang kerok berat badan naik. Sebab biasanya dalam mengolah makanan ini ada banyak jenis tambahan makanan yang tinggi gula, dan lemak.

Jika Anda ingin makanan olahan, maka tidak perlu memasak makanan yang rumit. Pengolahan sederhana seperti daging yang diasinkan dan sayuran panggang akan memberikan hasil yang lezat dan aman untuk diet.

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

5. Hindari Minuman Manis

Jenis minuman yang perlu dihindari yakni minuman berenergi, minuman soda, teh manis dan minuman olahraga.  Selain itu, jenis minuman yang sering dianggap sehat namun seringkali justru mengandung gula yang tinggi, yakni smooties dan jus buah. Sebab jenis minuman tersebut justru ada gula didalamnya.

Minuman yang masih diperbolehkan dikonsumsi karena mengandung gula yang rendah yakni antara lain air putih, teh herbal, kopi pahit, teh hitam ataupun hijau. Meskipun demikian, jangan campurkan gula di dalamnya. 

Itulah beberapa jenis makanan yang harus diganti ketika diet gula, jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Selamat mencoba ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: