Ini 5 Manfaat Makan Apel Setiap Hari untuk Usia 40 Tahun Keatas, Mau Tahu?

Ini 5 Manfaat Makan Apel Setiap Hari untuk Usia 40 Tahun Keatas, Mau Tahu?

Manfaat Makan Apel Setiap Hari-youtube-youtube

Tubuh manusia memerlukan kadar air yang banyak untuk mampu bertahan hidup, karena manusia hanya bisa bertahan hidup 3 hari tanpa minum.

Buah apel mengandung setidaknya 85 persen air dalam satu buahnya maka dari itu buah ini sangat efektif dalam meningkatkan hidrasi tubuh.

Mampu menghidrasi tubuh dengan baik merupakan salah satu manfaat makan apel setiap hari yang bisa kamu rasakan ketika kamu rutin makan apel.

BACA JUGA:Cegah Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil Kandangserang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

3. Menyehatkan Mata

Mata merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia yang harus dijaga selalu kesehatannya agar selalu optimal ketika digunakan.

Manfaat makan apel setiap hari yang selanjutnya ini perlu diperhatikan karena salah satu manfaat terbaik yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi buah apel ini.

Vitamin A dan C yang terkandung di dalam buah apel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karotenoid seperti lutein dan zeaxantin dalam apel juga baik untuk deteksi warna.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah

Nah selanjutnya yang termasuk manfaat makan apel setiap hari yang selanjutnya adalah menurunkan kadar gula darah didalam tubuh.

Kadar gula berlebih yang terkandung didalam darah merupakan penyebab utama terjadinya penyakit kronis diabetes tipe 2 yang berbahaya.

Serat larut seperti pektin dapat menurunkan kadar gula darah, kandungan polifenol juga mampu memperbaiki insulin dalam pankreas, serta Vitamin B1 dapat mengatasi gula berlebih.

BACA JUGA:Nissan Grand Livina Bukti Mobil yang Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari!

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca Dan Menulis, UMPP Adakan Kelas Literasi Batch 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: