Nissan Grand Livina Bukti Mobil yang Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari!

Nissan Grand Livina Bukti Mobil yang Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari!

Nissan Grand Livina--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nissan Grand Livina merupakan salah satu mobil yang banyak diminati oleh keluarga di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan.

Mobil ini masuk ke dalam kategori mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle, dan mampu diangkut untuk mengangkut banyak penumpang didalamnya.

Mobil ini dinilai cukup nyaman dan juga memiliki konsumsi bahan bakar irit, dibandingkan dengan mobil MPV sekelasnya.

BACA JUGA: Honda ADV 160 2024 Siap Menumbangkan Yamaha Aerox dengan Fitur Hightech!

BACA JUGA: All New Pajero Sport 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Diesel, dengan Kehadiran Mesin V6 Turbocharged!

Kemungkinan hal inilah yang membuatnya, sampai saat ini masih banyak dicari oleh konsumen, padahal sudah ada generasi penerusnya, yaitu Nissan Livina.

Ada beberapa pesaing yang cukup berat, seperti Toyota Avanza, Honda Freed dan masih banyak lagi, namun tetap saja mobil ini tetap mendapat ruang di hati para penggemarnya.

BACA JUGA: Nissan Grand Livina Sudah Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari Konsumen, Kenapa Ya?

BACA JUGA: Kehadiran Yamaha Nmax 2024 Membuat Pasar Skuter Matic Panik, Tampilannya Semakin Menarik!

Nissan Grand Livina sendiri, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006, dan sejak awal diluncurkan mendapat respon yang baik dari para konsumennya.

Mungkin ada dari kamu yang masih binggung ketika membedakan, antara Nissan Grand Livina dan Nissan Livina yang diluncurkan pada tahun 2020.

Untuk Nissan Livina sendiri, dibangun di atas dasar yang hampir mirip dengan Mitsubishi Xpander, hal ini sejalan dengan persamaan global Nissan dengan Mitsubishi.

BACA JUGA: Honda HR-V Masih Menjadi Penguasa Mobil Kelas SUV, Meski Banyak Pesaing!

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna, Membuat Pengendara Semakin Percaya Diri!

Hal inilah yang membuat akhirnya Nissan menghentikan produksi Nissan Grand Livina, meski sudah tidak diproduksi lagi namun masih banyak penggemarnya.

Salah satu kelebihan yang cukup menonjol dari mobil ini adalah, bisa dilihat dari struktur desain serta dimensi yang terdapat pada mobil tersebut.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2024 Optimis Merebut Pasar Mobil Diesel, Fitur Tambah Lengkap Mesin Semakin Canggih!

BACA JUGA: Penjualan Toyota Avanza Gen 3 Kalah Terus dengan Daihatsu Xenia, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Mobil ini memiliki berat kosong mencapai 1250 kilogram, bobotnya ini bersumber dari material pada bodynya yang memang cukup tebal.

Meski terdengar agak lucu, namun beberapa pemilik mengungkapkan mereka tidak perlu khawatir jika pada bodynya terjadi senggolan dengan motor atau kendaraan lain.

Karena mereka hanya perlu melakukan sedikit gabungan saja untuk mengatasinya, dan permasalahan pun akan segera teratasi dengan mudah.

BACA JUGA: Toyota Calya 2024 Cocok untuk Pengendara yang Baru Pindah dari Roda Dua ke Roda Empat!

BACA JUGA: Tampilannya Anak Muda Banget All New Kia Picanto GT-Line 2024, Siap Bersaing dengan Honda Brio!

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dan mewah, seperti adanya layar sentuh lebar 6 inci, konektivitas USB/Iphone?Ipod.

Kemudian tidak ketinggalan juga ada fitur keamanan, yaitu dual SRS airbags pada bagian depan penumpang dan juga pengemudinya.

BACA JUGA: Memiliki Kekurangan Mitsubishi XForce Masih Banyak Peminatnya, Kira-Kira Kenapa Ya?

BACA JUGA: Kabarnya Kawasaki Ninja ZX-25R Harganya Turun Drastis, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Mobil ini juga sudah dibekali dengan sensor parkir serta kamera belakang, sehingga mampu mempermudah pengemudi ketika memarkirkan kendaraan mereka.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau eksterior Nissan Grand Livina ini terlihat lebih modern dan juga sporty, pada bagian depannya hadir headlamp yang memiliki desain terbaru.

Tentu saja mampu memberikan cahaya yang cukup terang, kemudian pada bagian belakangnya juga tidak kalah menarik, dengan adanya tambahan high mount lamp yang diletakan di belakang atas.

BACA JUGA: Gak Rugi Beli Honda Jazz 2024, Fiturnya Sudah Lengkap dan Spesifikasinya Semakin Mantap!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Harus Tahu Mobil Keluarga Irit dan Murah, Gak Usah Pikir Lama Langsung Beli Saja!

Tidak hanya eksteriornya saja, interior dari mobil ini juga cukup elegan, tentu saja hal ini mampu memanjakan mata serta akan menambah tingkat kenyamanan bagi pengendaranya.

Khusus untuk yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan, perpindahan gigi yang dilakukan dengan sangat lembut, hal ini mampu membuat akselerasinya semakin prima di jalanan.

BACA JUGA: Motor Baru 2024! Honda PCX 175cc Memiliki Tampilan Mewah dengan Performa Tangguh

BACA JUGA: Tips #Cari_aman Bikers Menghadapi Angkutan Umum 

Mobil ini juga memiliki kualitas handling yang cukup baik dan mampu memberikan rasa nyaman ekstra, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kualitas suspensi yang digunakan oleh mobil ini, dari generasi pertama sampai generasi terakhirnya yang masih diandalkan.

Selain memiliki suspensi yang mampu menunjang kenyamanan handling, suspensi mobil ini juga sangat nyaman dan juga empuk.

Hal ini tentu saja membuat Nissan Grand Livina tidak akan mengalami banyak masalah serius, ketika harus melewati jalanan yang kurang baik, termasuk jalan-jalan rusak sekalipun.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2024 Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah, Siap Menjadi Raja Jalanan!

BACA JUGA: Honda Scoopy 2024 Memberikan Jaminan 5 Tahun, Kok Menarik Sekali Ya sepertinya!

Sudah terkenal sejak pertama kali diluncurkan, bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, terbukti mobil ini mampu menempuh jarak hingga 13 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki, pantas kalau mobil ini tetap mendapat ruang di hati para pengendaranya, meski sudah tidak diproduksi lagi dan diganti dengan Nissan Livina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: