Kabarnya Kawasaki Ninja ZX-25R Harganya Turun Drastis, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Kabarnya Kawasaki Ninja ZX-25R Harganya Turun Drastis, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Kawasaki Ninja ZX-25R--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kawasaki Ninja ZX-25R sendiri merupakan motor sport pendatang baru dari Kawasaki yang belum lama diluncurkan di Tanah Air.

Motor ini sendiri dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 250 cc, dan mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu 51 Ps dengan torsinya diangka 22,9 Nm.

Tidak hanya itu saja, motor sport keluaran Kawasaki ini juga sudah dibekali dengan banyak fitur canggih, beberapa di antaranya seperti quick shifter, Traction Control, Power Mode dan juga ABS.

BACA JUGA: Motor Baru 2024! Honda PCX 175cc Memiliki Tampilan Mewah dengan Performa Tangguh

BACA JUGA: Tips #Cari_aman Bikers Menghadapi Angkutan Umum 

Meskipun Kawasaki Ninja ZX-25R ini memiliki spesifikasi yang menggiurkan, namun kabarnya harga motor ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, kira-kira kenapa ya?

Menurut sumber informasi terpercaya yang kami dapatkan, saat ini motor sport milik Kawasaki ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 120 juta, tergantung kondisi dan tahun produksinya.

Ketika pertama kali diperkenalkan dulu pada tahun 2020, harganya diangka Rp 112 juta untuk tipe standar, sementara tipe SE nya diangka Rp 134 juta.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2024 Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah, Siap Menjadi Raja Jalanan!

BACA JUGA: Honda Scoopy 2024 Memberikan Jaminan 5 Tahun, Kok Menarik Sekali Ya sepertinya!

Kira-kira apa ya yang menjadi sebab harga motor ini turun drastis, khususnya untuk kondisi bekasnya, apa karena kurang laku di pasaran? Atau memiliki masalah dengan kualitas atau performanya?

Atau malah ada faktor lain kenapa harganya turun drastis? Melalui artikel ini kamu akan menemukan penjelasannya, simak sampai selesai ya guys.

Kemungkinan besar, kenapa Kawasaki Ninja ZX-25R ini mengalami penurunan harga yang cukup drastis, karena persaingan pasar khususnya motor sport semakin ketat.

BACA JUGA: Honda Accord Dikabarkan Harganya Turun, Yuk Langsung Kunjungi Dealer Honda dan Bawa Pulang!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga Nyaman dan Bertenaga, Dijamin Keluarga Suka!

Meskipun sebenarnya motor ini memiliki kelebihan dalam hal mesin 4 silinder, namun ternyata motor ini juga memiliki beberapa kelemahan, dan bisa menjadi bahan pertimbangan calon konsumennya.

Salah satunya adalah, motor sport ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni 182 kilogram untuk tipe standar, sementara untuk tipe SE memiliki bobot 184 kilogram.

Dibandingkan dengan motor lain yang memiliki kapasitas mesin 250 cc, Kawasaki Ninja ZX-25R ini memiliki bobot yang lebih berat.

BACA JUGA: All New Yamaha Lexi 2024 Tampilan Mirip Yamaha Nmax Harga Lebih Murah, Yakin Gak Minat?

BACA JUGA: Yamaha Tricity 300 2024 Skuter Matic Besar Milik Yamaha dengan Mesin Euro 5, Auto Dilirik Tetangga!

Sebab, Honda CBR250RR saja hanya memiliki bobot mencapai 165 kilogram, sementara Yamaha R25 hanya memiliki bobot 166 kilogram, dan Suzuki GSX-250R hanya memiliki bobot sekitar 178 kilogram.

Tentu saja dengan bobot yang berat, memiliki pengaruh terhadap kelincahan dan juga kenyamanan berkendara, terutama saat bertemu di jalanan padat dan berliku.

BACA JUGA: Yamaha Nmax 160 VVA 2024 Spesifikasi Mesinnya Cocok untuk Touring Luar Pulau!

BACA JUGA: All New Yamaha R15 ABS 2024 Hadir dengan Performa Memukau, Cocok untuk Kamu yang Suka dengan Kecepatan!

Selain itu, faktor lainnya mungkin karena harga motor ini dinilai cukup mahal, dibandingkan dengan motor lain yang memiliki kapasitas mesin sama 250 cc.

Harganya sendiri, motor sport berkapasitas 250 cc 4 silinder ini, memiliki harga yang hampir mirip dengan motor berkapasitas baru mesin 650 cc, seperti Kawasaki 650 dan Honda CB650R.

Bahkan harga bekasnya pun lebih mahal, jika dibandingkan dengan motor berkapasitas mesin 300 cc, seperti Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Skuter Matic Besar di Tanah Air!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 160 Matic Membuat Para Pesaingnya Panik, Spesifikasinya Ga Main-Main Guys!

Dengan harga yang lebih mahal tersebut, membuat konsumen lebih memilih motor dengan harga yang lebih murah namun dengan performa yang tidak jauh berbeda dari motor ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: