Yamaha Tricity 300 2024 Skuter Matic Besar Milik Yamaha dengan Mesin Euro 5, Auto Dilirik Tetangga!

Yamaha Tricity 300 2024 Skuter Matic Besar Milik Yamaha dengan Mesin Euro 5, Auto Dilirik Tetangga!

Yamaha Tricity 300 2024--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Yamaha secara resmi memperkenalkan Yamaha Tricity 300 2024, yaitu sebuah motor matic roda tiga miliknya.

Pada bulan November kemarin, motor matic besar milik Yamaha ini hadir dengan desainnya yang unik, yaitu dengan dua roda depan dan satu roda belakang.

Selain itu, motor ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu LMW atau Learning Multi Wheel, yang menjadikan manuvernya lebih lincah ketika melewati jalan menikung.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Skuter Matic Besar di Tanah Air!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 160 Matic Membuat Para Pesaingnya Panik, Spesifikasinya Ga Main-Main Guys!

Ada pembaruan utama dari Yamaha Tricity 300 2024 ini, yaitu mesin Euro 5, dengan teknologi Blue Core yang membuatnya semakin ramah lingkungan.

Nantinya model 2024 ini, akan dibekali dengan mesin terbaru, dan sudah dinyatakan lolos standarisasi Euro 5, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi mesinnya.

BACA JUGA: Penjualan Honda HR-V 2023 Naik Drastis Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Wajib Punya Mobil Besar untuk Keluarga yang Murah Ini, Gak Bikin Kantong Kering!

Selain itu, Yamaha Tricity 300 2024 ini juga dilengkapi dengan starter generator control unit atau SGCU, yang mampu mengatur kelistrikan dan juga elektronik pada mesinnya.

Starter generator control unit atau SGCU ini, juga memiliki tanggung jawab atas Smart Motor Generator atau SMG, sehingga membuat suara starter menjadi lebih senyap.

Dari segi penampilannya, motor ini tetap terlihat cukup menarik dengan desainnya yang mencolok berkat kehadiran dua roda didepannya.

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Siap Bersaing dengan Yamaha Lexi 125, Spesifikasinya Tidak Mau Kalah!

BACA JUGA: Chevrolet Captiva Diesel Kembali Menjadi Mobil Incaran Pecinta Otomotif, Karena Hal Ini!

Kemudian teknologi LMW ini, juga mampu memastikan motor agar tetap stabil ketika berbelok, jadi putaran di tikungan pun semakin aman.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu berteknologi LED, namun lampu seinnya masih mempercayakan dengan SPBU halogen.

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Dibandrol dengan Harga yang Terjangkau, BBMnya Juga Irit!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Sedan Tua Irit dan Murah Perawatan, Gak Bikin Kantong Jebol!

Selain itu, duck fender dan juga windscreen bening, juga menambah daya tarik tersendiri pada motor ini, sehingga mampu memberikan perlindungan dari terpaan angin.

Pada bagian tengahnya, Yamaha Tricity 300 2024 ini menampilkan bodi yang melebar, dan menyediakan dua posisi berkendara bagi pengendaranya.

Untuk lubang pengisian bahan bakarnya terletak di bagian tengah, hal ini tentu saja membuat kapasitas joknya menjadi lebih luas.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Performa Mesinnya Semakin Memukau Harganya Terjangkau!

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2023 Tampil Makin Percaya Diri, Cocok untuk Semua Kalangan Usia!

Stang kemudinya pun sudah dilengkapi dengan cover dan terdapat laci penyimpanan kecil dengan soket DC, pada bagian bawah stangnya.

Selain sudah menggunakan lampu depan dan belakang berteknologi LED, motor ini juga sudah dilengkapi dengan panel meter full digital.

BACA JUGA: Harga 100 Jutaan Toyota Calya 2023 Tampil dengan Spesifikasi dan Performa yang Menakjubkan!

BACA JUGA: Celana Saja Honda Freed Sampai Saat Ini Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Dimana panel meter full digital ini, mampu memberikan banyak informasi, seperti kecepatan, jam digital suhu udara, indikator bahan bakar dan juga rata-rata konsumsi bahan bakar.

Kemudian ada juga fitur menarik yang dimiliki oleh motor ini, yaitu standing assist system, yang mampu membuat motor tetap berdiri ketika berhenti, dan dapat diaktifkan melalui tombol pada handle switch depan bagian kanan.

Lalu kira-kira kapasitas mesinnya berapa ya? Untuk mesinnya sendiri, Yamaha Tricity 300 2024 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 292 cc dengan teknologi Blue Core.

BACA JUGA: New Suzuki APV 2024 Tampilannya Berubah Total, Yakin Gak Tertarik?

BACA JUGA: Performa Mantap Honda Vario 160 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic Tanah Air!

Selain itu, juga terdapat teknologi three wheel layout yang dioptimasi, kapasitas bagasinya pun cukup besar, cocok untuk kamu yang hobi pergi dengan banyak barang bawaan.

Betapa tertariknya dengan motor matic besar milik Yamaha ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 160 jutaan agar bisa membawa pulang motor ini ke rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: