Pantas Saja Honda Freed Sampai Saat Ini Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Pantas Saja Honda Freed Sampai Saat Ini Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Honda freed--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda Freed merupakan salah satu produk mobil LMPV yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2009.

Namun sangat menakutkan sekali, kalau Honda Freed ini sudah disuntik mati alias dihentikan produksinya, tepatnya pada tahun 2017.

Artinya mobil tersebut memiliki umur yang cukup pendek di Tanah Air, meskipun demikian tidak mencapai 10 tahun, sampai saat ini masih banyak digemari oleh konsumen, terutama anak-anak muda.

BACA JUGA: Performa Mantap Honda Vario 160 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic Tanah Air!

BACA JUGA: Penjualan Toyota Rush Tidak Selaris Daihatsu Terios, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Salah satu faktornya, karena mobil ini memiliki desain yang mewah dan juga kualitas produksi yang cukup baik, khas dari Honda.

Sehingga menjadikan mobil ini masih banyak dicari, bahkan harganya pun masih cukup stabil, beberapa postingan di market place yang kami lihat, Honda Freed masih dibandrol diangka Rp 100 juta keatas.

Sebenarnya selain alasan diatas, apa saja sih kelebihan lain yang dimiliki oleh mobil ini, kok bisa sih masih menjadi mobil incaran, padahal kan banyak mobil-mobil keluaran terbaru.

BACA JUGA: Nasib Honda City GM6 Sedan Milik Honda yang Jarang Dilirik, Padahal Harganya Terjangkau Fiturnya Memukau!

BACA JUGA: Mitsubishi Xpander Cross Tampil dengan Beragam Fitur Terbaru, Membuatnya Semakin Menarik untuk Dimiliki!

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa mobil ini dihadirkan dengan desain mewah, hal ini didukung dengan penggunaan headlamp yang memiliki desain sipit sehingga terlihat lebih mewah.

Kemudian pada grill di depannya, mobil ini terdiri dari tiga baris, yang dipadukan dengan dua buah headlamp, sehingga menambah kesan mewah pada mobil ini.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut sehingga membuatnya semakin terlihat mewah dan juga menawan.

BACA JUGA: Honda Beat 2024 Wujud Nyata Skuter Matic dengan Fitur Canggih Harga Terjangkau!

BACA JUGA: Motor Matic Honda Scoopy 2024 Masa Depan dengan Segala Kelebihan!

Pada bagian sekitarnya, spion yang dimiliki oleh mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu sein, sehingga tampak terlihat stylish.

Bodi sekitarnya pun, dari bagian ujung depan sampai ujung belakang memiliki aksen gelombang, tentu saja aksen ini menambah cantik tampilannya.

Bagian belakangnya juga tidak kalah menarik, ada tampilan mewah yaitu dengan kehadiran lampu yang desainnya mengikuti alur badan mobil.

BACA JUGA: Honda Jazz RS 2023 Hadir dengan Gaya yang Lebih Sporty dan Teknologi Canggih, Kompetitornya Panik!

BACA JUGA: Toyota Veloz Mobil Andalan Keluarga dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Masih Menjadi Andalan!

Mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, jika dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya, ini menjadi nilai tambahan pada mobil ini.

Beberapa konsumen mengatakan, untuk pemakaian dalam kota mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 12 km/ liter, sementara luar kotanya bisa diangka 17 km/ liter, irit banget kan guys?

Mobil ini tidak hanya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit saja, namun juga diklaim lebih efisien bahan bakarnya, kira-kira kenapa ya?

BACA JUGA: Ini Dia Tips Bikers #Cari_aman Merayakan Pergantian Tahun Baru

BACA JUGA: Toyota Avanza Gen 3 Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris Saat Ini, Namun Memiliki Beberapa Kekurangan!

Ternyata Honda Freed ini sudah menggunakan standar Euro4 dan juga hadir fitur ECO yang disematkan pada mobil ini.

Kehadiran fitur tersebut, tentunya membuat proses pembakarannya menjadi lebih optimal, dan konsumsi bahan bakar pun lebih irit.

Mobil ini juga diklaim memiliki emisi gas buang yang ramah lingkungan, sehingga ketika mengendarai mobil ini kamu tidak perlu takut dengan polusi udara.

BACA JUGA: New Yamaha Nouvo 2023 Siap Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Spesifikasinya Ga Main-main!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

Kemudian untuk transmisinya sendiri, mobil ini sudah dibekali dengan transmisi otomatis 5 percepatan, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan berkesan.

Transmisi yang dimiliki oleh mobil ini, diklaim mampu diandalkan, terutama ketika melewati berbagai kondisi jalan dan juga kebutuhan pemiliknya.

Sudah dikenal sejak dulu, kalau Honda selalu mengedepankan fitur keselamatan yang lengkap, baik untuk pengemudi atau penumpangnya.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

Terbukti, mobil ini sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman berteknologi pretensioner dan juga load limiter, dimana fitur ini mampu meminimalisir tekanan pada bagian dada, sehingga tidak akan menyebabkan cedera ketika melakukan pengereman mendadak atau terjadi tabrakan.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dual SRS front airbags pada bagian pengemudi dan juga penumpangnya, dimana fitur tersebut mampu meminimalisir dampak buruk ketika terjadi kecelakaan.

Itulah beberapa alasan yang mungkin menyebabkan mobil ini masih banyak dicari sampai saat ini, apakah kamu tertarik juga dengan mobil Low MPV keluaran Honda ini?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: