Performa Mantap Honda Vario 160 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic Tanah Air!

Performa Mantap Honda Vario 160 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic Tanah Air!

Honda Vario 160 2024--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Beberapa sumber mengatakan bahwa Honda Vario 160 2024 akan mulai diluncurkan pada awal bulan Februari 2024 mendatang.

Honda Vario 160 2024 ini merupakan generasi terbaru dari Honda Vario, dimana Honda Vario sendiri sudah ada di Indonesia sejak kurang lebih sekitar 16 tahun lamanya.

Honda Vario 160 2024 ini dihadirkan dengan banyak kelebihan yang ditawarkan untuk calon konsumen setianya di Indonesia, mulai dari desain, fitur dan juga performa yang dimiliki.

BACA JUGA: Motor Matic Honda Scoopy 2024 Masa Depan dengan Segala Kelebihan!

BACA JUGA: Honda Jazz RS 2023 Hadir dengan Gaya yang Lebih Sporty dan Teknologi Canggih, Kompetitornya Panik!

Sehingga motor ini layak dijadikan sebuah pilihan, jika kamu sedang mencari rekomendasi skuter matic dengan banyak kelebihan.

Honda Vario 160 2024 ini ditawarkan dengan desain yang sporty dan juga elegan, salah satu faktonya karena sudah menggunakan teknologi lampu depan LED, yang menyempit dengan double housing.

BACA JUGA: Toyota Veloz Mobil Andalan Keluarga dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Masih Menjadi Andalan!

BACA JUGA: Toyota Avanza Gen 3 Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris Saat Ini, Namun Memiliki Beberapa Kekurangan!

Lampu depan berteknologi LED ini, juga sudah dilengkapi dengan Daytimer Running Light atau DRL, yang terbagi menjadi dua atau tertutup oleh sebagian body depan motor.

Sementara untuk lampu bagian belakangnya, sama seperti lampu depan menggunakan lampu berteknologi LED yang memiliki bentuk X dan menambah kesan futuristik.

Pihak Honda menawarkan Honda Vario 160 2024 ini dengan empat varian warna, yaitu Matte Black, Matte Silver, Matte Red dan juga Matte Blue.

BACA JUGA: New Yamaha Nouvo 2023 Siap Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Spesifikasinya Ga Main-main!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

Kemudian untuk joknya sendiri, memiliki tinggi mencapai 778 mm dengan bobotnya mencapai 117 kg, sehingga membuatnya mudah dan lincah dikendarai oleh berbagai kalangan.

Untuk velgnya sendiri, motor ini menggunakan velg berukuran 14 inci dengan kombinasi ban teknologi tubles, sehingga mampu memberikan stabilitas dan juga kenyamanan berkendara lebih.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

Ada beberapa fitur-fitur unggulan yang nantinya akan diberikan pada motor ini, yang siap dan mampu mendukung mobilitas serta keamanan bagi pengendaranya.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah, Smart Key System, dimana fitur ini dapat memungkinkan pengendaranya untuk menghidupkan dan juga mematikan mesin tanpa menggunakan bantuan kunci, serta membuka bagasi dan tangki pun secara otomatis.

Selain itu, fitur ini juga sudah dilengkapi dengan alarm dan juga Answer Back System, sehingga dapat memberikan sinyal suara dan juga lampu jika motor dicari atau disentuh oleh orang lain.

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah Fiturnya Juga Lengkap!

BACA JUGA: Honda Forza 250 2023 Hadir dengan Performa Tinggi Cocok untuk Touring, Yakin Gak Tertarik?

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur full digital panel meter, dengan negative display berwarna biru tua sehingga membuatnya semakin terlihat mewah dan elegan.

Panel tersebut dapat menampilkan informasi lengkap, seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, konsumsi bahan bakar, indikator tegangan baterai dan masih banyak lagi.

Kehadiran fitur ISS atau Idling Stop System, juga dapat menghemat konsumsi bahan bakar pada motor ini, sebab motor akan mati secara otomatis jika berhenti lebih dari 3 detik, dan hidup kembali jika menarik gasnya.

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

BACA JUGA: Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

Sesuai dengan namanya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan.

Mesin berkapasitas 160 cc ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW pada putaran mesin 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 13,8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-Fi, sehingga mampu mengatur suplai bahan bakar sesuai dengan kondisi berkendara, sehingga menjadikan bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: