Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

Daihatsu feroza--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daihatsu Feroza merupakan sebuah mobil SUV keluaran Daihatsu yang sudah dihentikan produksinya, dan digantikan oleh Daihatsu Taruna.

Jika dilihat dari desainnya, Daihatsu Feroza ini memang memiliki desain yang sama, baik dengan Rocky ataupun Taft, namun mobil ini menggunakan mesin bensin.

Daihatsu Feroza sendiri pertama kali diperkenalkan di pasar mobil Tanah Air pada tahun 1992, dan dirakit lokal sama seperti Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft.

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

BACA JUGA: Honda Beat Menjadi Motor Matic Andalan di Indonesia, Kira-kira Apa Penyebabnya Ya?

Usianya sudah menginjak 30 tahun, namun mobil ini masih banyak dicari oleh para konsumennya di Indonesia, hal ini karena Daihatsu Feroza memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan.

Daihatsu Feroza ini ditawarkan dengan desain yang gagah dan juga macho, pada bagian eksteriornya memang didesain dengan tampilan kotak yang minim lekukan.

Kemudian tampilannya yang gagah ini, didukung oleh ground clearance yang cukup tinggi, serta kehadiran pilar B yang dapat difungsikan sebagai pelindung rollover.

BACA JUGA: Hadirnya Mitsubishi XForce 2024 Optimis Mampu Merebut Pasar Mobil SUV di Indonesia!

BACA JUGA: Honda All New Scoopy 2024 Ditawarkan dengan Garansi Rangka 5 Tahun Tanpa Batas Jarak Tempuh!

Karena dibekali dengan ground clearance yang cukup tinggi, menjadikan mobil ini siap melewati segala medan jalan, termasuk jalanan banjir sekalipun.

Selain itu, tidak jarang juga mobil SUV keluaran Daihatsu ini dijadikan sebagai kendaraan di proyek, yang harus melewati medan-medan terjal dan susah.

Mobil yang masuk ke dalam kategori mobil SUV ini, memiliki ukuran yang cukup besar, dan mampu memuat penumpang hingga 6 orang di dalamnya.

BACA JUGA: Daihatsu Xenia 2023 Hadir Sebagai Mobil Keluarga dengan Banyak Kelebihan, Harganya Juga Murah!

BACA JUGA: New Corolla Altis 2023 Masih Menjadi Mobil Idamannya Para Kawula Muda, Ternyata Ini Alasannya!

Jadi mobil ini selain cocok digunakan sebagai mobil adventure atau mobil proyek, juga cocok dijadikan sebagai mobil keluargamu.

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya sendiri, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.6L, mesin tersebut cukup besar untuk mobil dikelasnya.

Mesin berkapasitas 1.6L ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 Hp pada putaran mesin 5700 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 127 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

BACA JUGA: Honda ADV 160 Memiliki Performa Tangguh, Cocok Untuk Kamu yang Suka Touring Jauh!

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Pernah Menjadi Mobil Andalan Keluarga dengan Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

Angka tersebut memang terlihat cukup lemah, untuk ukuran body mobil besar, namun ternyata mesin ini lebih disukai oleh para pecinta mobil Daihatsu.

Kemudian untuk masalah fitur suspensinya sendiri, mobil ini sudah menerapkan double wishbone yang peredam kejut teleskopik dan juga torsi bar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: