Honda Jazz RS 2023 Hadir dengan Gaya yang Lebih Sporty dan Teknologi Canggih, Kompetitornya Panik!

Honda Jazz RS 2023 Hadir dengan Gaya yang Lebih Sporty dan Teknologi Canggih, Kompetitornya Panik!

Honda Jazz RS 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda Jazz RS 2023 atau dibeberapa negara dikenal dengan nama Honda Fit, siap menggebrak dan merebut kembali pasar mobil hatchback.

Hal ini karena Honda Jazz RS 2023 sudah mengalami peningkatan tenaga yang cukup dahsyat, dan ini merupakan generasi keempat.

Pihak Honda memperkenalkan mobil ini dalam berbagai level trim, termasuk varian Sporty RS yang cukup menarik perhatian setiap konsumen.

BACA JUGA: Toyota Avanza Gen 3 Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris Saat Ini, Namun Memiliki Beberapa Kekurangan!

BACA JUGA: New Yamaha Nouvo 2023 Siap Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Spesifikasinya Ga Main-main!

Mobil hatchback yang memiliki bentuk kompak ini, tetap mempertahankan desain pintu yang khas dan juga ciri khas milik Honda Fit namun versi RS, yang menjanjikan lebih dari sekedar tampilan agresif.

Meskipun biasanya emblem RS selalu dikaitkan dengan performa tinggi, seperti yang dimiliki oleh Audi dan juga Ford, namun Honda justru menghadirkannya sebagai turunan model yang lebih sporty.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

Salah satu sektor yang menjadi sorotan dari mobil ini adalah, peningkatan tenaganya, meskipun detail spesifikasinya masih ditunggu sampai saat ini, karena ini hanyalah penayangan teknis.

Beberapa sumber informasi mengatakan, bahwa varian RS ini nantinya akan memiliki kekuatan lebih banyak, dibandingkan dengan varian hatchback yang lebih rendah.

Mesinnya masih menjadi andalan, khususnya untuk pasar mobil-mobil Eropa, dengan output gabungan sekitar 109 Hp atau 80 kW dan torsinya mencapai 253 Nm.

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah Fiturnya Juga Lengkap!

Selain itu, mobil ini juga akan menyuguhkan pengalaman berkendara yang tentunya lebih dinamis, hal ini berkat hadirnya paddle shift pada bagian belakang kemudi.

Dimana paddle shift ini, mampu mengontrol pengereman regeneratif, mirip seperti teknologi yang digunakan oleh Honda Clarity.

BACA JUGA: Honda Forza 250 2023 Hadir dengan Performa Tinggi Cocok untuk Touring, Yakin Gak Tertarik?

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

Meski mobil ini hanya tersedia dengan sistem penggerak roda depan atau FWD, namun varian khusus RS mampu menawarkan gaya eksterior yang sedikit lebih sporty dan juga sentuhan kabin eksklusif dengan jahitan berwarna kuning.

Kemudian untuk masalah keselamatannya, mobil ini juga tidak ketinggalan, semua variannya termasuk varian RS akan dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih milik Honda, yaitu Honda Sensing.

Meskipun lebih lanjut, masih menunggu ungkapan resmi dari pihak Honda, namun sepertinya penantian konsumen yang ingin melihat mobil ini di jalan raya informasi tidak lama lagi.

BACA JUGA: Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

Kita nantikan saja, kapan mobil hatchback andalan Honda ini akan diluncurkan, khususnya di Indonesia yang sudah dihentikan produksinya sejak tahun 2019.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: