Toyota Veloz Mobil Andalan Keluarga dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Masih Menjadi Andalan!

Toyota Veloz Mobil Andalan Keluarga dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Masih Menjadi Andalan!

Toyota Veloz--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Toyota Veloz merupakan salah satu mobil Andalan keluarga, yang dimiliki oleh Toyota, dan sudah ada sejak lama di Indonesia.

Toyota Veloz ini memiliki citra yang cukup kuat di Indonesia, sebagai sebuah mobil keluarga, dan penjualannya pun laris manis.

Mobil keluaran Toyota ini, memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan, dan mungkin ini alasan mengapa mobil ini bisa menjadi mobil Andalan para keluarga.

BACA JUGA: Toyota Avanza Gen 3 Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris Saat Ini, Namun Memiliki Beberapa Kekurangan!

BACA JUGA: New Yamaha Nouvo 2023 Siap Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Spesifikasinya Ga Main-main!

Toyota Veloz ini mengusung citra merk yang sangat kuat, dan saat ini hampir mendominasi kendaraan roda empat khususnya di Indonesia.

Banyak masyarakat yang sudah percaya dengan produk-produk dari Toyota, jadi hal inilah yang membuat mobil ini cukup populer di Indonesia.

Mobil ini juga sudah diperkenalkan dengan mesin terbarunya, yaitu mesin dual VVT-I, serta menawarkan efisiensi yang lebih baik, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

Tentu saja ini menjadi salah satu nilai tambah, untuk para konsumennya yang ingin memiliki mobil dengan performa tangan dan juga hemat bahan bakar.

Mobil ini juga menawarkan sistem peredam dan juga kenyamanan tempat duduk yang semakin baik, sehingga mampu meningkatkan pengalaman berkendara pengendaranya.

Veloz selalu berusaha, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi dan juga penumpangnya, dan inilah yang membuat mobil ini dijadikan mobil andalan keluarga.

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah Fiturnya Juga Lengkap!

Namun dibalik kelebihannya, sudah pasti setiap produk memiliki beberapa kekurangan, adapun kekurangan yang dimiliki mobil ini sebagai berikut :

Meskipun mobil ini sudah memiliki transmisi otomatis, namun transmisi otomatisnya ini masih menggunakan transmisi 4 percepatan.

Hal ini tentu saja memiliki pengaruh, khususnya untuk masalah konsumsi bahan bakar yang kurang efisien, dibandingkan dengan para pesaingnya yang sudah mengadopsi transmisi lebih canggih.

BACA JUGA: Honda Forza 250 2023 Hadir dengan Performa Tinggi Cocok untuk Touring, Yakin Gak Tertarik?

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

Selain itu, meskipun kenyamanannya sudah ditingkatkan, namun beberapa pengguna masih saja mengeluhkan kekakuan dalam berkendara dengan mobil ini, terutama ketika melewati jalan tidak rata.

Mobil ini juga menunjukkan kecendrungan putaran mesin yang cukup tinggi, terutama pada kecepatan tinggi ketika sedang melaju.

Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan, khususnya bagi pengemudi yang mengutamakan ketenangan dan juga efisiensi pada kecepatan tinggi.

BACA JUGA: Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

Penggunaan material plastik pada interiornya, ternyata dapat memberikan kesan kurang eksklusif, sebab sebagian konsumen masih mengharapkan penggunaan material yang lebih berkualitas.

Kemudian untuk harganya sendiri, menurut kami masih cukup terjangkau kok, yaitu dibandrol dengan harga mulai dari Rp 286 juta sampai Rp 331 juta, dan tersedia dalam 4 varian.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.496 cc 4 silinder bensin, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 Hp dengan torsi puncak mencapai 137 Nm.

BACA JUGA: Honda Beat Menjadi Motor Matic Andalan di Indonesia, Kira-kira Apa Penyebabnya Ya?

BACA JUGA: Hadirnya Mitsubishi XForce 2024 Optimis Mampu Merebut Pasar Mobil SUV di Indonesia!

Performa mesinnya tersebut, kemudian dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi Variable Speed ​​CVT, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik, bagaimana apakah kamu tertarik ingin memilikinya?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: